Duel Kontra LASK Digelar Secara Tertutup, Manchester United Berikan Kompensasi kepada Fans

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Mar 2020, 22:20 WIB
Diperbarui 12 Mar 2020, 22:20 WIB
Manchester United
Manchester United memberikan kompensasi kepada fans yang membeli tiket laga kontra LASK di Liga Europa. (Business of Soccer)

Bola.com, Jakarta - Manchester United melakukan langkah nyata untuk meringankan kekecewaan kalangan pendukung setia yang semestinya mendampingi perjuangan mereka secara langsung dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat dini hari WIB (13/3/2020).

Manchester United bakal melakoni partai tandang menghadapi wakil Austria, LASK, di Linzer Stadion, Linz.

Fans Setan Merah total sudah membeli 700 lembar tiket untuk menyaksikan pertandingan ini. Namun, asa mereka pupus, lantaran partai LASK versus Manchester United ini dipuutuskan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Penyebabnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang mulai menerjang Benua Eropa.

Seperti dilansir dari The Sun, Kamis (12/3/2020), Manchester United sudah mengembalikan tiket-tiket tersebut ke penggemar, yakni dengan mengganti sesuai harga tiket, berkisar 35-53 paun.

Namun, itu saja tak cukup. Manchester United memahami, dari ratusan fans setia itu tentu sudah terlanjur membeli tiket pesawat serta memesan akomodasi, yang sudah tak bisa lagi dibatalkan.

Manajemen Setan Merah, seperti dirilis melalui situs resmi klub, akan memberikan 350 paun untuk membantu meringankan beban transportasi dan akomodasi yang telah dikeluarkan oleh para penggemar tersebut.

"Kami menghargai pendukung yang mengikuti tim di manapun kami bermain di Eropa," bunyi pernyataan klub.

"Kami memahami biaya perjalanan dan akomodasi untuk menyaksikan pertandingan melawan LASK tidak dapat dikembalikan."

"Melihat situasi ini, kami telah menyepakati untuk memberikan 350 paun kepada semua pendukung yang akan menghadiri pertandingan malam ini."

"Uang pengembalian tiket akan diproses dalam tiga hari kerja, sementara akomodasi tambahan ini akan diproses dalam lima hari kerja secara terpisah. Terima kasih," demikian pernyataan resmi Manchester United.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Manchester United, Huddersfield Town, Premier League
Fans membentangkan spanduk memperingati 60 tahun tragedi Munich Air 1958 saat laga Manchester United melawan Huddersfield Town di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

Keputusan yang diambil Manchester United mendapat pujian dari fans.

"Ini aksi yang brilian," kata seorang fans.

"Mereka layak mendapatkan pujian untuk itu," balas yang lain.

"United menyadari situasinya dan ini aksi yang indah," imbuh yang lainnya.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan