Sukses


Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona, Premier League Gelar Rapat Darurat

Bola.com, London - Operator kompetisi Premier League mengumumkan akan menggelar rapat darurat pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat berkaitan dengan wabah COVID-19.

Keputusan ini diambil Premier League tidak lama setelah Arsenal mengumumkan sang manajer, Mikel Arteta, positif terkena virus Corona.

Beberapa saat sebelumnya, Premier League menyatakan bahwa laga akhir pekan ini tetap akan digelar sesuai jadwal. Namun dengan pengumuman terbaru ini, bisa jadi keputusan tersebut bakal diralat.

Pandemi COVID-19 kini mulai menyebar di Inggris, meski tak separah seperti yang terjadi di negara Eropa lainnya, seperti Italia, Prancis, dan Spanyol.

Wabah virus Corona ini juga berimbas pada sejumlah klub Premier League. Arsenal baru saja mengumumkan bahwa Arteta positif terkena COVID-19. Sebelumnya, Leicester City mengkonfirmasi bahwa tiga pemain mereka diisolasi karena menunjukkan gejala dan tanda-tanda terserang virus Corona.

 

Video

2 dari 2 halaman

Premier League Bakal Menyusul Serie A dan La Liga?

Dua liga top lainnya di Eropa, yakni Serie A Italia dan La Liga Spanyol, sudah memutuskan untuk menangguhkan kompetisi akibat situasi terkini di negara masing-masing.

Langkah ini sepertinya bakal segera diikuti oleh Ligue 1 Prancis setelah adanya keputusan dari federasi setempat untuk menangguhkan kompetisi.

Sementara itu, dua laga Liga Europa, yakni Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs AS Roma serta dua laga Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Lyon dipastikan ditunda.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 13/3/2020)

Video Populer

Foto Populer