Manchester United Tidak Salah Pilih Pemain, Statistik Bruno Fernandes dan Odion Ighalo Amat Menawan

Oleh Liputan6.com pada 13 Mar 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 18:20 WIB
Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo
Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo melewati kepungan dua pemain LASK Linz di laga Liga Europa. (Doc Man United)

Jakarta - Manchester United tidak salah pilih membawa Odion Ighalo dan Bruno Fernandes di bursa transfer Januari 2020. Keduanya memberi dampak yang fantastis utuk permainan United.

Sejak keduanya menjalani debut, Manchester United tidak pernah merasakan kekalahan.Odion Ighalo dibeli pada hari terakhir bursa transfer.

Masuknya pemain asal Nigeria tersebut ke Old Trafford dianggap sebagai kejutan. Sebab, namanya tidak masuk dalam bidikan utama Setan Merah.

United mendapatkan Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. United harus membayar 4 juta euro untuk peminjaman selama enam bulan. Tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan.

Sementara itu, Bruno Fernandes dibeli dengan harga mahal dari Sporting CP. Manchester United harus membayar 50 juta euro untuk pemain berusia 25 tahun. Harga tersebut bisa melonjak karena ada sejumlah klausul bonus.

 

2 dari 3 halaman

Efek Nyata Kedatangan Odion Ighalo dan Bruno Fernandes

Piala Europa, Manchester United vs LASK
Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3). Manchester United menang telak 5-0 atas LASK. (AP/Kerstin Joensson)

Bruno Fernandes lebih dulu mendapat debut bersama Manchester United. Dia dimainkan pada laga melawan Wolves, 2 Februari 2020 lalu. Pada laga di Old Trafford tersebut, United hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Wolves.

Bruno Fernandes tampil memukau sejak laga debutnya, walau tidak mencetak gol. Pemain asal Portugal kemudian menjadi kunci saat United menang 0-2 atas Chelsea di Premier League. Bruno Fernandes mengirim assist pada duel tersebut.

Sejauh ini, Bruno Fernandes sudah mencetak tiga gol dan empat assist di semua kompetisi. Kontribusi Bruno Fernandes sangat besar, begitu juga dengan Odion Ighalo. Pemain 30 tahun tersebut mencetak empat gol dan satu assist.

Sejak Bruno Fernandes menjalani debut, United mampu mencetak 22 gol dari sembilan laga. Bruno Fernandes dan Odion Ighalo terlibat dalam 12 proses terciptanya gol di antaranya, baik itu lewat assist maupun gol. Kontribusi yang besar.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek