Sukses


Kompetisi Liga Inggris Resmi Dihentikan Sementara

Bola.com, Jakarta - Premier League dan English Football League memutuskan untuk meniadakan pertandingan hingga April 2020 mendatang karena mewabahnya virus corona.

FA, Premier League, EFL, dan Barclays FA Women's Syper League dan FA Women's Championship seluruhnya sepakat untuk menunda kompetisi hingga paling cepat 3 April.

Langkah ini dilakukan setelah sejumlah figur sepak bola Inggris positif mengidap virus corona. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi diketahui positif COVID-19.

Everton menjadi salah satu tim pertama yang langsung mengisolasi seluruh skuat dan staf pelatih. Manajer Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti juga memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers jelang laga akhir pekan ini.

Chief Premier League, Richard Masters dalam rilis resminya mengatakan:

"Kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi segera sembuh, juga semua orang yang terkena dampak COVID-19," kata Masters.

"Dalam situasi yang tidak dapat diprediksi ini, kami akan terus bekerja sama dengan klub, pemerintah, FA, dan EFL untuk meyakinkan kesehatan pemain, staf, dan suporter," ujarnya lagi.

Selain itu, FA juga akan mengembalikan tiket pertandingan antara Timnas Inggris kontra Italia dan Denmark yang sedianya digelar di Wembley. Ini menandakan bahwa laga internasional juga tak luput dari dari penundaan atau pembatalan.

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Jadwal

Jika tak ada perubahan jadwal lagi, maka Liverpool akan menghadapi Manchester City pada 5 April di Etihad Stadium. Sementara Everton akan menjamu Leicester City di Goodison Park pada 6 April.

Premier League 'melengkapi' liga-liga top Eropa yang mengalami penundaan. Sebelumnya, Serie A, Ligue 1, La Liga, dan Bundesliga telah lebih dulu ditunda.

Sumber: FA

Video Populer

Foto Populer