Sukses


Cemerlang di Manchester United, Bruno Fernandes Bisa Seperti Eric Cantona

Bola.com, London - Mantan manajer Manchester City, Stuart Pearce, menyebut Bruno Fernandes bisa menjadi pemain legendaris Manchester United. Pearce juga melihat kemiripan Bruno dengan gelandang legendaris tim Setan Merah, Eric Cantona.

Fernandes tampil mengesankan setelah direkrut tim Setan Merah pada bursa transfer musim dingin lalu. Dari lima laga di Premier League, pemain asal Portugal itu mencetak dua gol dan tiga assist. Sedangkan di Liga Europa, Bruno mencetak satu gol ketika timnya menang telak atas Brugge 5-0.

Perace menyebut Bruno bisa menjadi pemain yang berpengaruh di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. 

"Saya beruntung berada di sana pada pertandingan pertama Fernandes," kata Pearce kepada talkSPORT, dikutip dari Metro.

"Dia punya karakter kepemimpinan, Anda bisa melihatnya. Dia membujuk pemain lain di sekitarnya, bahkan dalam pertandingan pertamanya di klub," kata Pearce menambahkan.

‘Saya pikir Manchester United membutuhkannya. Ketika ada banyak hal di Manchester United yang belum berjalan dengan baik, ada kritik terhadap kurangnya kepemimpinan, tetapi mereka melakukan pembelian yang tepat," kata pria yang menangani Timnas Inggris di Olimpiade 2012 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengingat Eric Cantona

Pearce lalu menyebut karakter Bruno Fernandes mengingatkannya pada gelandang legendaris Manchester United, Eric Cantona.

"Jika Anda memutar kembali waktu 30-an tahun lalu ketika Eric Cantona berjalan melewati pintu di Manchester United dan bertanya kepada para penggemar saat itu, seberapa besar pengaruh seorang pemain? Ole akan duduk di sana sekarang sambil berpikir kami memiliki pemain ini," katanya.

Eric Cantona membantu Setan Merah memenangkan empat gelar Liga Premier dalam lima musim, setelah tiba di Old Trafford pada tahun 1992.

Pearce yakin Bruno Fernandes bisa melakukan hal yang sama.

 

Sumber: TALKSport via Metro

Video Populer

Foto Populer