Sukses


Eks Bomber Timnas Inggris Sebut Liverpool Tak Layak Juara

Bola.com, Jakarta - Status Liverpool terus menjadi perdebatan di ruang publik. Mantan bomber Timnas Inggris, Alan Shearer menyebut, Liverpool tak layak menjadi juara Premier League 2019-2020 jika belum menyelesaikan kewajiban secara utuh.

Liverpool Echo merilis, ucapan Shearer tersebut mengacu kepada status Liverpool yang saat ini masih sekadar 'punya peluang besar' menjadi juara. Padahal, Liverpool belum menggapai minimal poin yang dibutuhkan agar bisa menjadi jawara Premiership musim ini.

Secara statistik, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangaan agar bisa memastikan juara lagi setelah 30 tahun. Langkah krusial akan terjadi ketika Liverpool melawat ke markas Manchester City, dua hari setelah pengunduran laga akibat wabah virus Corona.

Saat ini, Liverpool sudah unggul 25 poin dari sang juara bertahan, Manchester City, dengan 9 laga sisa musim ini. Tapi, Shearer menegaskan, Liverpool belum layak mengangkat trofi juara jika musim ini tak komplet.

"Jika musim ini tak bisa diselesaikan, tak ada jalan untuk menentukan apakah ada pemenangn atau tidak. Kondisi ini memang akan memukul siapapun, tapi itu yang terjadi sekarang," kata Shearer.

 

2 dari 2 halaman

Ragam Syarat

Artinya, jika musim ini belum selesai, tak ada juara ataupun tim mana yang terdegradsi. "Bagi Liverpool, situasi ini akan sangat keras. Pada sudut pandangku, tak ada celah fair bagaimana bisa menjadi juara tapi faktanya belum ada syarat yang terpenuhi," ujar Shearer.

Menurut eks Blackburn Rovers tersebut, Liverpool membutuhkan enam poin lagi untuk menjadi juara atau menyelesaikan musim dengan posisi teratas. Artinya, jika merujuk kondisi sekarang, enam poin yang menjadi syarat belum terpenuhi Liverpool.

"Situasi akan sangat berbeda jika musim kompetisi berhenti ketika Liverpool sudah mendapatkan minimal poin untuk menjadi juara," beber Shearer. Liverpool menjadi juara Liga Inggris 1989-1990 setelah unggul 9 angka dari Aston Villa.

Sumber : Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer