Sukses


Kronologi Bruno Fernandes hingga Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Premier League Edisi Februari 2020

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, terpilih sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020. Performa apiknya bersama Setan Merah dalam satu bulan terakhir menjadi satu di antara alasan Fernandes berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Torehan tersebut menjadikan Bruno Fernandes sebagai pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008.

Seperti halnya Bruno Frenandes, Deco belum ada setengah musim memperkuat Chelsea, saat menerima penghargaan ini.

Manchester United memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Untuk mendatangan Bruno Fernandes, Setan Merah menggelontorkan hingga 80 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Tak butuh waktu lama, pemain berusia 25 tahun itu mampu menyuguhkan permainan mengesankan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kedatangan Bruno Fernandes bisa dikatakan langsung memberikan efek positif nyata terhadap performa Manchester United.

Bukti sahihnya, Setan Merah tidak terkalahkan saat Bruno Fernandes bermain. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membukukan enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Dari sembilan penampilan, Fernandes sudah mengukir tiga gol dan empat assist di berbagai ajang bersama Manchester United. Keran gol Bruno Fernandes dibuka saat Manchester United menang 3-0 atas Watford di pentas Premier League pekan ke-27 (23/2/2020).

Pada laga itu, Bruno Fernandes mencetak satu gol melalui titik putih. Tak hanya itu, eks pemain Sporting CP itu juga menyumbang satu assist.

Meski baru gabung Januari lalu, Bruno Fernandes sudah menorehkan berbagai catatan mengesankan.

Apa saja catatan menarik yang ditorehkan Bruno Fernandes sejak kedatangannya di Manchester United hingga ia mendapat penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Februari 2020? Berikut Bola.com merangkumnya dari Sportskeeda, Selasa (17/3/2020).

2 dari 2 halaman

Catatan Menarik Bruno Fernandes Sejak Bergabung dengan Manchester United

5 - Sejak menjalani debut pada 1 Februari 2020, Fernandes terlibat dalam terciptanya lima gol Manchester United di Premier League, dengan perincian dua gol dan tiga assist.

Dalam waktu yang sama, tak ada pemain yang bisa menyamai atau menandingi catatan tersebut. Pemain yang mendekati raihan Fernandes ialah Mohamed Salah (4 gol), Dominic Calvert-Lewin (tiga gol, satu assist), Diogo Jota (tiga gol, satu assist), Robert Snodgrass (dua gol, dua assist), Sadio Mane (tiga gol, satu assist), dan Nicolas Pepe (satu gol, tiga assist).

3 - Tak ada pemain yang bisa mencatatkan assist lebih banyak dari Bruno Fernandes di Premier League sejak 1 Februari. Tapi, ada pemain yang menyamai catatan assist Bruno Fernandes, yakni Pepe, Roberto Firmino, dan Ross Barkley dengan tiga assist.

19 - Mungkin tak terlalu mengejutkan jika Bruno Fernandes berada di puncak daftar pemain dengan percobaan ke gawang terbanyak. Pemain berpaspor Portugal itu mencatat 19 percobaan. Catatan tersebut menyamai Raul Jimenez dan Jay Rodriguez, dan lebih banyak dari Calvert-Lewin dan Salah (17).

11 - Bruno Fernandes telah menciptakan 11 peluang untuk rekan-rekannya, termasuk assist. Torehan tersebut sama dengan Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ondrej Duda, dan Andrew Robertson.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya kalah dari tiga pemain yang mampu menciptakan banyak peluang sejak menjalani debut, yakni Joao Moutinho (12), Dwight McNeil (13), dan James Maddison (16).

20 - Bruno Fernandes merupakan pemain Manchester United ke-20 yang meraih penghargaan Premier League of The Month.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer