Sukses


Persamaan Efek Bruno Fernandes dan Zlatan Ibrahimovic untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes benar-benar menikmati start impian di Manchester United. Bukan hanya selalu jadi andalan di tim utama, dia juga sudah menjadi idola baru fans dan banjir pujian dari legenda Manchester United. 

Kehadiran Bruno Fernandes terbukti mendongkrak performa Setan Merah. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mulai tampil stabil setelah mencatatkan kinerja bak roaler coaster sepanjang paruh pertama musim ini. 

Hanya dalam dua bulan, pemain asal Portugal tersebut berkontribusi besar. Dia telah menyumbangkan tiga gol dan empat assist di berbagai kompetisi. 

Manchester United juga tidak pernah kalah sejak kedatangan Bruno Fernandes. Gelandang yang diboyong dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020 tersebut juga dinilai membawa mental juara yang mengubah atmosfer di dalam skuat. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (17/3/2020), kontribusi gol Fernandes dalam sembilan pertama di MU sama dengan sumbangan Robin van Persie di Old Trafford. Kontribusi yang besar juga diperlihatkan Zlatan Ibrahimovic pada awal-awal kedatangannya di Manchester United pada 2016. 

Van Persie dan Ibra dinilai jadi kepingan puzzle yang hilang dari permainan Manchester United pada masanya masing-masing. Keduanya berhasil mendongkrak performa tim untuk mencapai target. Bruno Fernandes juga dinilai memiliki efek yang sama. 

Kehadiran Bruno Fernandes membuat misi MU menyegel tiket ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat Premier League, atau batas akhir tiket ke Liga Champions musim depan. 

 

Video Bruno Fernandes

2 dari 2 halaman

Masih Perlu Membuktikan Diri

Dampak positif Bruno Fernandes juga diakui rekan-rekan setimya, satu di antaranya Diogo Dalot. 

"Dia luar biasa. Tentu saja dia bisa lebih baik lagi. Dia akan terus berlajar banyak dari klub ini," ujar Diogo Dalot pada Official Manchester United Podcast awal pekan ini.

Tentu saja, Bruno Fernandes masih harus membuktikan banyak hal di Manchester United. Van Persie telah membuktikan jadi faktor penentu Manchester United meraih trofi Premier League pada 2012-2013, sedangkan Ibrahimovic juga berperan signifikan merebut tiga trofi di era Jose Mourinho.

Namun, Bruno Fernandes masih harus bersabar untuk membuktikan pengaruhnya di Old Trafford. Saat ini, Premier League dan berbagai kompetisi Eropa sedang dihentikan sementara akibat pandemi vius corona (COVID-19) di dunia. 

Sumber: Manchester Evening News

 

Video Populer

Foto Populer