Sukses


Arsenal Siap Lepas Pierre-Emerick Aubameyang dengan Banderol Rp 910 Miliar

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan SPORT siap melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Gunners membanderol Aubameyang dengan harga 55 juta euro (Rp 910 miliar).

Sejak berseragam Arsenal pada 31 Januari 2018, penyerang Timnas Gabon itu menjadi sosok penting di lini serang Arsenal. Pada musim ini, Auba sudah mengemas 20 gol untuk The Gunners di semua kompetisi.

Namun, Arsenal saat ini tengah dibuat galau oleh masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Maklum kontrak sang striker akan habis pada 30 Juni 2021, dan sejauh ini terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal.

Mantan bomber Borussia Dortmund tersebut sedang menunggu tawaran dari Barcelona. Los Cules santer disebut menginginkan tanda tangan Aubameyang untuk menggantikan peran Luis Suarez di lini depan.

Manajemen Barcelona mendekati agen Auba pada Januari 2020 demi memboyong si pemain ke Camp Nou pada musim panas mendatang. Namun, upaya Barca tersebut sulit terealisasi, karena Arsenal ingin memperpanjang kontrak Aubameyang.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Ingin Hengkang

Akan tetapi, penyerang berusia 30 tahun tersebut tak ingin menambah durasi kerjanya bersama Tim Meriam London. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang mulai bosan dengan prestasi Arsenal.

Pada musim ini, The Gunners kandas pada 32 besar Liga Europa, gagal melaju ke semifinal Piala FA, terhenti pada babak keempat Piala Liga Inggris, dan terdampar di peringkat sembilan klasemen Premier League dengan nilai 40.

Terpaut hingga delapan poin dari Chelsea di peringkat empat membuat Arsenal diprediksi kesulitan menembus Liga Champions musim depan. Alhasil, Aubameyang hanya akan bertahan di Tim Meriam London sampai musim panas 2021.

Tak ingin kehilangan secara cuma-cuma, Arsenal siap melepasnya sang bomber pada bursa transfer awal musim depan. The Gunners siap melego Aubameyang ke klub lain dengan mahar 55 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Barcelona diyakini akan kembali mendekati Arsenal untuk mendapatkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer