Sukses


3 Hal yang Bikin Bruno Fernandes Bisa Jadi Legenda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes tak menunggu waktu lama untuk tampil mengesankan bersama Manchester United. Performa ciamik yang ditunjukkan Fernandes bersama Setan Merah menjadikannya sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020.

Penampilan apik tersebut menjadikan Bruno Fernandes sebagai pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008 bersama Chelsea.

Penghargaan yang didapat Bruno Fernandes bisa dikatakan cukup fantastis.

Pasalnya, Bruno Fernandes baru bergabung dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer Januari. Untuk memboyong Fernandes, Manchester United harus menggelontorkan hingga 80 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Setelah tiba di Old Trafford, pemain berusia 25 tahun itu langsung menampilkan permainan mengesankan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Tak hanya itu, kedatangan Bruno Fernandes bisa dibilang langsung memberikan dampak signifikan terhadap performa Manchester United.

Sebagai bukti, Setan Merah tidak terkalahkan saat Bruno Fernandes bermain. Setan Merah membukukan enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Jika Bruno Fernandes bisa mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin bisa didaulat menjadi kapten hingga legenda klub.

Ada tiga alasan yang membuat Bruno Fernandes bisa jadi legenda Manchester United. Berikut alasannya seperti dilansir dari Ronaldo.com, Jumat (20/3/2020):

2 dari 4 halaman

Berjiwa Pemimpin

Saat berkostum Sporting CP, Bruno Fernandes didapuk menjadi kapten tim. Tak jarang Fernandes mengkritik rekan-rekannya yang tampil buruk.

Hal tersebut bisa dikatakan jarang ditunjukkan kapten lain, termasuk jika dibandingkan dengan Paul Pogb, yang kerap menyalahkan berbagai faktor jika performa tim tak sesuai harapan.

3 dari 4 halaman

Tak akan Pergi dalam Waktu Dekat

Bruno Fernandes datang ke Manchester United dengan ambisi yang besar. Selain itu, Fernandes mendapat dukungan besar dari para penggemar seperti yang pernah dirasakan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

Setelah berjuang bersama klub-klub Serie A seperti Novara, Udinese dan Sampdoria, Bruno Fernandes pastinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain bersama klub sebesar Manchester United.

Kebanyakan pemain pastinya akan menunjukkan yang terbaik saat berkostum Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Catatan Mentereng Gol dan Assist

Manchester United harus mengeluarkan banyak biaya saat mendatangkan Angel Di Maria dan memulangkan Paul Pogba. Namun, banyaknya biaya dikeluarkan dinggap tak sebanding dengan kontribusi.

Hal tersebut membuat Manchester United berhati-hati saat mendatangkan pemain. Setan Merah melakukan penawaran alot saat memboyong Bruno Fernandes.

Namun, perlakukan tersebut tak sia-sia jika melihat performa Bruno Fernandes. Dari sembilan penampilan, Fernandes sudah mengukir tiga gol dan empat assist di berbagai ajang bersama Manchester United.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain sangat efektif sejak masih berkostum Sporting CP. Musim lalu, Fernandes mampu mengemas 33 gol dari 53 penampilan.

Sumber: Ronaldo

Video Populer

Foto Populer