Sukses


4 Striker yang Bisa Digaet Manchester United untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai menunjukkan konsistensi performa setelah bursa transfer musim dingin 2020 ditutup. Perlahan tapi pasti manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menemukan kepingan puzzle yang dibutuhkan timnya. 

Kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari terbukti berpengaruh positif. Sejak Fernandes masuk, Manchester United belum pernah menelan kekalahan di berbagai kompetisi. 

Kans Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan juga masih terbuka. Harry Maguire dan kawan-kawan hanya berselisih tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat, yang juga batas terakhir untuk mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.  

Selain Bruno Fernandes yang bersinar dan bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini, Odion Ighalo juga berkontribusi signifikan. Pemain asal Nigeria itu tampil apik sejak didatangkan secara pinjaman dari Shanghai Shenhua. 

Dia telah menyumbangkan empat gol untuk Manchester United di kancah Piala FA dan Liga Europa. Sayangnya, status Ighalo hanyalah pemain pinjaman. 

Artinya, Manchester United masih membutuhkan tambahan striker untuk bisa bersaing lebih kompetitif pada musim depan. Berikut ini, empat striker yang bisa jadi alternatif direkrut MU pada musim panas 2020, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (20/3/2020). 

 

2 dari 5 halaman

1. Odion Ighalo

Klub: Shanghai Shenhua (sedang menjalani peminjaman di Manchester United)

Usia: 30 tahun

Kebangsaan: Nigeria

Pemain yang mengaku sebagai fans berat Manchester United sejak bocah itu telah membuktikan diri jadi amunisi tambahan yang berefek positif sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman pada Januari 2020. Dia telah menyumbangkan empat gol di Piala FA dan Liga Europa. 

Meskipun belum mencatatkan gol di Premier League, dia menunjukkan bisa menjadi senjata efektif dalam urusan mencetak gol, termasuk dibandingkan dengan Marcus Rashford maupun Anthony Martial. Ighalo terlihat cukup berpotensi ketika dimainkan sebagai cameo pada laga kontra Manchester City.  

Ighalo juga menunjukkan gairah sangat besar untuk merumput di Old Trafford. Dia dikabarkan rela gajinya dipotong 50 persen (dari yang biasa diterima di Shanghai Shenhua) demi bermain di Manchester United. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan terkesan dengan gairah besar Odion Ighalo tersebut. 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Moussa Dembele

Klub: Lyon

Usia: 23 tahun

Kebangsaan: Prancis 

Moussa Dembele sudah masuk radar Setan Merah dalam beberapa musim terakhir. Meskipun Lyon mengalami musim yang sulit di dalam dan luar lapangan, Dembele masih konsisten menyumbang gol. Hanya Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder (keduanya mencetak 18 gol) yang mengungguli pundi-pundi gol Dembele (16).

Fakta itu dipastikan membuat Manchester United tertarik memboyongnya ke Old Trafford.  

 

4 dari 5 halaman

3. Victor Osimhen

Club: Lille

Usia: 21 tahun

Kebangsaan: Nigeria

Victor Osimhen mampu melampaui semua ekspektasi sejak pindah ke Lille dari klub Belgia, Carleroi, pada musim panas 2019. Dia mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan untuk klub Ligue 1 itu di semua kompetisi. 

Osimhen terlihat memenuhi kriteria untuk menjadi striker di klub Premier League. Dia tinggi, kurus, secara fisik kuat, cepat, dan ganas dalam urusan mencetak gol. Di Ligue 1, dia mencatatkan 3,4 tendangan per 90 menit dan memenangi 4,7 duel di udara, menegaskan kemampuannya sebagai target man. 

 

5 dari 5 halaman

4. Harry Kane

Klub: Tottenham Hotspur

Usia: 26 tahun

Kebangsaan: England

Nama paling tersohor dalam daftar ini. Manchester United sudah lama dihubungkan dengan Harry Kane. Mengingat Tottenham cukup kesulitan pada musim ini, mungkin musim panas nanti menjadi kesempatan berbaik Setan merah untuk menggaet Kane. 

Cedera Kane perlu menjadi bahan pertimbangan. Namun, jika dalam kondisi fit, dia tak diragukan lagi merupakan striker kelas dunia. Bahkan, ketika direcoki cedera, dia masih mampu membukukan 27 gol dalam 31 pertandingan untuk klub dan negara. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer