Sukses


Fans Lebih Suka Melihat Leeds United Promosi daripada Liverpool Juarai Premier League

Bola.com, Jakarta - Harapan Liverpool menyabet gelar Premier League untuk kali pertama dalam 30 tahun sedikit tertunda. Kompetisi Premier League terpaksa ditunda hingga akhir April 2020 karena pandemi virus Corona.

Padahal Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar. The Reds tampil sangat mendominasi dan membuat jarak 25 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Kondisi itu membuat jutaan fans Liverpool di seluruh dunia memanjatkan doa agar pandemi corona segera berakhir dan kompetisi dimulai kembali. Selain The Kopites, penggemar Leeds United juga sedang berharap agar klub kesayangan mereka kembali ke Premier League.

Sejak terdegradasi pada 2004, tim asuhan Marcelo Bielsa belum kembali lagi ke kompetisi tertinggi Ratu Elizabeth. Artinya, sudah hampir 16 tahun Leeds United tak merasakan persaingan bergengsi di Premier League.

Saat ini Leeds menduduki puncak klasemen di Championship. Bahkan dalam lima laga terakhir sebelum penundaan, mereka belum merasakan kekalahan.

Dengan kekosongan jadwal kompetisi, Give Me Sports membuat jajak pendapat di Facebook, Sabtu (20/3/2020) waktu setempat. Mereka memberi pilihan lebih suka Liverpool menjuarai liga atau melihat Leeds promosi jika Premier League dibatalkan musim ini.

Sebanyak 55 persen dari 139.000 memilih lebih senang melihat Leeds United dipromosikan ke Premier League. Itu seperti menjadi bukti ternyata banyak yang kurang suka jika Liverpool menjadi jawara musim ini.

2 dari 2 halaman

Menantikan Roses Derby

Survei dari Give Me Sport tersebut juga sebagai tanda penggemar Premier League merindukan kehadiran Leeds United. Terlebih Leeds United memiliki rivalitas yang panas dengan Manchester United.

Pertandingan Leeds United melawan Manchester United terkenal dengan label "Roses Derby". Kata tersebut diambil dari The War of Roses, perang yang terjadi di masa Dinasti Tudors untuk merebutkan takhta kerajaan Inggris.

Perang ini melibatkan keluarga Lancester yang memiliki simbol mawar merah dan keluarga York bersimbol mawar putih. Perang ini terjadi selama 30 tahun, yaitu pada periode 1455-1487.

Kebetulan, Manchester United berada di wilayah Lancashire sementara Leeds di Yorkshire.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer