MU dan Manchester City Donasi Rp 1,8 Miliar untuk Hadapi Pandemi Virus Corona

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Mar 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 08:30 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Manchester - Manchester United dan Manchester City untuk sejenak melupakan rivalitas. Kedua klub kota Manchester itu bersatu untuk menghadapi virus Corona.

MU dan Man City sepakat menggelontorkan dana 100 ribu poundsterling (Rp 1,8 miliar) untuk menyumbang organisasi bernama Trussel Trust. Organisasi tersebut akan menggunakan uang untuk membagikan makanan selama kota Manchester diisolasi karena virus corona.

Selama ini Trussel Trust memang selalu mengumpulkan donasi untuk membagikan makanan bagi orang yang membutuhkan. Mereka biasanya hadir di Old Trafford dan Stadion Etihad sebelum laga.

"Kami bangga bisa membantu persediaan makanan melalui Trussel Trust. Apalagi kebutuhan makanan meningkat karena adanya penyebaran virus corona," bunyi pernyataan bersama MU dan Manchester City.

"Ini tantangan besar bagi warga di kota Manchester. Semoga saja kami bisa membantu orang yang sedang membutuhkan," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Disambut Antusias

Manchester United Vs Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berbincang dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Manchester United kalah 1-3 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Bantuan kedua klub tentu disambut gembira Trussel Trust. Apalagi mereka tak bisa membuka pos bantuan karena pertandingan Premier League ditunda.

"Pandemi virus corona membuat lebih banyak lagi orang yang membutuhkan makanan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya," ujar Manajer Senior Trussel Trust Rachel Macklin seperti dilansir Mirror.

"Tentu kami tak bisa melakukan ini sendirian, dan kami bersyukur Manchester United dan Manchester City membantu. Terima kasih kepada kedua klub untuk bantuannya."

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Defri Saefullah/Published: 21/03/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓