Sukses


Gagal di Arsenal, Unai Emery Buka Kans Melatih Klub Serie A

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Spanyol, Unai Emery membuka kans berkarier di Italia dengan menangani klub Serie A.

Akhir November lalu, Emery resmi lengser dari kursi manajer Arsenal setelah serangkaian hasil buruk yang didapat serta setumpuk masalah di skuat The Gunners musim ini.

Arsenal kala itu menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pengganti sementara, sebelum akhirnya meresmikan pengangkatan Arteta sebagai manajer tetap pada Desember lalu.

Emery pernah malang melintang dengan melatih di Spanyol, Prancis, hingga Inggris. Kini pria 48 tahun itu pun terbuka dengan peluang bekerja di Italia.

"Saya menjadi pelatih selama 16 tahun beruntun, jadi saya memutuskan untuk beristirahat sebentar untuk menyiapkan proyek yang paling menginspirasi saya," ujar Emery kepada TuttoJuve.

"Saya tak akan menolak negara mana pun, Inggris, Prancis, Spanyol, di mana saya pernah bekerja, atau Italia, di mana saya belum pernah bekerja di sana sebelumnya," kata pelatih yang menangani Arsenal pada 2018-2019 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pernah Menolak

Lebih lanjut, Emery juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah didekati oleh klub Serie A, meski akhirnya tawaran tersebut ia tolak.

"Saya pernah menjalin kontak dengan beberapa klub Italia, tapi karena satu hal dan lainnya, saya tak memungkinkan bekerja di sana. Saya terbuka terhadap segalanya dan terus memantau Serie A," tutur Emery.

"Demi respek dan keadilan, saya tak akan menyebutkan klub yang menghubungi saya beberapa tahun lalu," katanya.

 

Sumber: TuttoJuve

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/3/2020)

Video Populer

Foto Populer