Sukses


Wayne Rooney: Liverpool Berhak Juara, Premier League Harus Dilanjutkan!

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney menuturkan, Liverpool layak diberikan kesempatan untuk menyelesaikan Premier League 2019-2020 dan mengangkat trofi juara.

Mantan penyerang Manchester United yang diketahui merupakan suporter berat Everton, rival sekota Liverpool juga mengatakan bahwa akan terjadi banyak masalah jika Premier League tidak dilanjutkan.

Pendapat itu dia tuliskan di media Sunday Times. Dalam tulisannya, ia menilai Premier League tidak boleh berhenti sekali pun baru bisa kembali bergulir akhir tahun ini, namun tetap dengan mengikuti anjuran pemerintah.

"Liverpool akan menjuarai Premier League. Mungkin fans Everton akan langsung menelepon saya dan bilang kalau kompetisi harus dihentikan. Sebagai seorang suporter Everton dan mantan pemain Manchester United, melihat Premier League dibatalkan bakal jadi wacana bagus," kata Rooney.

"Tapi tidak. Liverpool bermain fantastis sepanjang musim. Mereka bekerja keras. Mereka layak memenangi gelar Premier League. Bisa kalian bayangkan menunggu selama 30 tahun dan peluang itu hilang begitu saja? Keputusan tepat telah dibuat," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Apa pun yang Terjadi, Premier League Harus Tetap Lanjut

Rooney juga berpendapat, lebih banyak masalah bakal timbul jika Premier League tidak dilanjutkan. Baginya, apa pun yang terjadi, kompetisi harus kembali berjalan.

"Ini mengenai sistem promosi, degradasi, dan Liga Champions. Masalah lebih besar akan terjadi jika liga dihentikan, akan ada upaya hukum jika kompetisi dibatalkan begitu saja," kata Rooney lagi.

"Jadi, yang paling adil adalah tetap menyelesaikan musim 2019-2020 meski pun harus selesai tahun depan," ujarnya memungkasi.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer