MOTION GRAFIS: Gabriel Martinelli dan 4 Pemain Muda Terbaik Arsenal Saat Ini

Oleh Dody Iryawan pada 24 Mar 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 15:24 WIB

Bola.com, Jakarta - Kiprah Arsenal sepanjang musim 2019-2020 sangat tidak memuaskan. Meskipun mendapatkan hasil buruk, Arsenal memiliki stok pemain muda yang memiliki potensi perkembangan yang baik seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan beberapa pemain muda lainnya.

Arsenal kini terpuruk di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 40 poin dan sangat sulit untuk finis di posisi empat besar.

Arsenal juga sudah tersingkir dari ajang Liga Europa. FA Cup merupakan satu-satunya trofi yang masih bisa diharapkan Arsenal musim ini.

Meski sedang terpuruk, Arsenal boleh berbangga dengan pemain muda mereka. Pemain muda mereka jarang mengecewakan dan bahkan menyumbang hampir 35% dari gol yang dicetak klub di semua kompetisi.

Tim London Utara bisa dibilang memiliki banyak pemain U-21 terbaik di Inggris. Namun, semuanya akan tergantung dari staf pelatih dan kebijakan manajemen untuk mengembangkan bakat mereka.

Salah satunya adalah Gabriel Martinelli. Sebelumnya tidak ada yang mengenal nama Martinelli setelah didatangkan Arsenal pada musim panas lalu. Didatangkan dengan biaya 6 juta poounds dari Ituano, kini ia sudah mencetak 10 gol di semua kompetisi untuk Arsenal. Berikut ini lima pemain muda terbaik Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.