Sukses


3 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester di Tengah Pandemi Corona Covid-19 Menghantam Eropa

Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 tengah melanda dunia termasuk Eropa. Akibatnya, kompetisi sepak bola di Benua Biru ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan itu dilakukan agar virus Corona tidak semakin menyebar. Italia menjadi negara Eropa terparah yang terkena pandemi virus corona.

Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 59.138 kasus di sana. Tiga kasus di antaranya menimpa pemain Juventus. Dimulai dari Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala juga dikonfirmasi positif virus corona.

Pandemi virus Corona boleh saja menghentikan kompetisi. Namun rumor transfer pemain tetap bergulir liar.

Manchester United  menjadi salah satu klub yang diprediksi bakal belanja besar-besaran di bursa musim panas. Setidaknya ada tiga pemain yang dikaitkan dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Thomas Lemar

Seperti diberitakan Football Espana, Manchester United ingin memanfaatkan kondisi Lemar yang gagal menembus skuat utama Atletico. Padahal, ia diboyong dengan harga 70 juta euro atau Rp 1,25 triliun dari AS Monaco pada 2018/19.

Lemar tercatat hanya tampil 31 kali selama 18 bulan berada di Atletico. Ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Saul Niguez, Koke, dan Vitolo.

Tak ingin membuang kesempatan, United memasukan Lemar ke dalam daftar buruannya. Bahkan, pihak Lemar disebut sudah bertemu beberapa petinggi Setan Merah membahas kemungkinan transfer.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Lemar 30 juta euro. Harga itu bisa saja naik mengingat durasi kontrak sang pemain.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Manchester United pasti ingin meningkatkan kekuatan skuadnya setelah tampil kurang mengilap di musim ini. Karena itu, klub berjuluk Setan Merah itu diprediksi bakal mendatangkan pemain baru di musim panas.

Salah satu pemain yang cukup sering dikaitkan dengan United adalah Grealish. Kapten Aston Villa itu sudah menunjukkan performa yang cukup impresif untuk timnya.

Statistik mencatat, Grealish telah tampil 26 kali dan mencetak tujuh gol. Ia nyaris membawa The Villans meraih trofi Piala Liga andai tidak dikalahkan Manchester City.

Dibanding Lemar, Grealish punya sedikit keunggulan. Ia tidak membutuhkan adaptasi lagi dengan Liga Inggris jika jadi bergabung dengan United.

4 dari 4 halaman

Boubakary Soumare

Manchester United juga dikaitkan dengan pemain muda berbakat Lille, Boubakary Soumare. Hanya saja, MU harus bersaing dengan Real Madrid.

Awalnya United yang mengincar Soumare. Setan Merah menjadikan Soumare sebagai calon pengganti Paul Pogba yang kemungkinan pergi dari Old Trafford akhir musim nanti.

Namun menurut kabar terbaru dari media Spanyol Sport, Real Madrid juga melirik Soumare. El Real mengantisipasi jika gagal mendapatkan Pogba dari Setan Merah.

Harga jual Soumare masih belum terlalu mahal. Real Madrid dan Man United cukup mengajukan proposal 27 juta euro saja kepada Lille untuk mendapatkan jasa Soumare.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan, Published 23/3/2020)

Video Populer

Foto Populer