Sukses


4 Alasan Pemain Tolak Laga Premier League Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Penyelenggaraan Premier League musim 2019-2020 setelah penundaan hingga akhir April 2020, masih simpang siur. Terlebih, Perdana Menteri Inggris, Boris Johson, mengeluarkan kebijakan ketat terkait virus Corona pada Senin malam waktu setempat (23/3/2020).

Johson mengeluarkan kebijakan larangan bertatap muka lebih dari dua orang di tempat umum. Aturan baru ini akan berlaku minimal tiga minggu dan menjadi awal pertarungan panjang melawan pandemi COVID-19.

Itu membuat dimulainya kembali Premier League musim ini makin jauh dari perkiraan. Bahkan ada yang meyakini, solusi paling realistis adalah membatalkan kompetisi.

Jika ini terjadi,. Liverpool menjadi pihak yang akan sangat dirugikan. Setelah tampil mendominasi musim ini, gelar juara di depan mata seakan sirna.

Beberapa kabar yang berembus, ada rencana sisa pertandingan musim ini digelar secara tertutup. Rencana telah disusun untuk memulai kembali musim ini, paling lambat Mei 2020.

Tujuan dari rencana tersebut guna memenuhi kontrak televisi yang bernilai miliaran pound. Klub juga akan mengalami masalah keuangan serius jika tak mematuhi keinginan Premier League.

Namun, menurut Mirror, Selasa (24/3/2020), para pemain akan menolak bermain jika bertanding tanpa penonton. Apa alasan mereka?

Berikut empat alasan pemain enggan melanjutkan pertandingan Premier League 2019-2020 jika digelar tanpa penonton.

2 dari 2 halaman

Alasan Pemain Ogah Pertanding Tanpa Penonton

  1. Pemain mengkhawatirkan keselamatan mereka sendiri, sebab pemerintah terus menegaskan pentingnya physical distancing
  2. Pemain cemas membahayakan keluarganya, ada risiko saat mereka pulang ke rumah
  3. Mereka mencemaskan kesiapan sepak bola menghadapi keadaan darurat
  4. Bagaimanapun para pemain tidak suka gagasan pertandingan tanpa penonton

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer