Manchester United Segera Permanenkan Odion Ighalo?

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Mar 2020, 15:55 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 15:55 WIB
Odion Ighalo

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkkan segera mempermanenkan Odion Ighalo yang dipinjam dari klub China, Shanghai Shenhua. Manchester United akan mempermanenkan Ighalo seharga 15 juta pounds.

Ighalo awalnya hanya menjadi opsi kedua di lini depan Manchester United. Tim Setan Merah meminjam Ighalo pada akhi bursa transfer musim dingin.

Namun, Ighalo ternyata tampil apik. Mantan striker Watford mencetak empat gol dalam delapan penampilan sebelum Premier League ditunda.

Kesepakatan peminjaman Ighalo berlangsung hingga 31 Mei dan tidak dapat diperpanjang. Artinya, Manchester United harus segera memutuskan masa depan Ighalo bila ingin sang pemain tampil lagi di Old Trafford.

Sejauh ini, FIFA belum memberi keputusan mengenai aturan bursa transfer yang mungkin mundur karena wabah virus Corona.

Sementara, Premier League telah ditunda hingga 29 April. Ada kemungkinan liga mundur lagi karena Inggris diyakini akan berada di 'puncak' pandemi Covid-19.

Bulan lalu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer hinted memberi sinyal akan mempermanenkan Ighalo.

"Dia akan berkembang dan tampil lebih baik. Dia punya kualitas yang kami butuhkan untuk musim depan," kata Solksjaer.

2 dari 3 halaman

Rela Dibayar Murah

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Odion Ighalo rela mendapatkan pengurangan gaji dengan nominal besar demi bertahan di Manchester United.

Ighalo yang merupakan penggemar Manchester United, berhasil mewujudkan impiannya pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ia resmi menjadi bagian dari tim Setan Merah setelah ia dipinjam dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim nanti.

Ighalo sering mengutarakan rasa bahagianya bergabung dengan Manchester United. Ia juga kerap mengatakan bahwa ia siap melakukan apa saja demi dipermanenkan Manchester United.

The Sun mengklaim Ighalo benar-benar serius dengan perkataannya itu. Ia diberitakan siap disunat gajinya demi bergabung dengan Manchester United.

Menurut laporan tersebut, Ighalo memang mendapatkan gaji yang lebih sedikit setelah mendarat di Old Trafford.

Di Shanghai Shenhua, ia mendapatkan gaji yang fantastis. Dalam sepekan, ia mengantongi sekitar 200 ribu pounds.

Namu,  ia menyadari bahwa Manchester United enggan membayarnya semahal itu. Untuk itu, ia siap hanya menerima 100 ribu pounds per pekan saja asalkan ia dipermanenkan oleh tim idolanya itu.

 

Sumber: Metro, The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League