Sukses


Statistik Liverpool Sebelum Virus Corona Menyerang Dunia

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil dominan pada musim 2019-2020. Namun, Liverpool harus bersabar untuk merengkuh gelar juara karena kompetisi terhenti akibat pandemi virus Corona.

Tidak banyak pemain baru yang dibeli Jurgen Klopp pada awal musim 2019-2020. Sebaliknya, pria asal Jerman tersebut mempertahankan skuad inti yang membawa Liverpool juara Liga Champions musim sebelumnya.

Pada bursa transfer Januari 2020, The Reds kemudian membawa satu bala bantuan. Liverpool membeli Takumi Minamino dari FC Salzburg. Walau belum tampil maksimal, dia sudah mampu menembus tim utama.

Secara umum, fondasi utama kekuatan Liverpool masih terdiri dari trio lini depan -Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah-. Selain itu, ada pula Virgil van Dijk dan Alisson yang berada di lini belakang.

Sampai pekan ke-29, Liverpool baru dua kali gagal mendapat kemenangan di Premier League, yakni ditahan imbang Manchester United dan kalah dari Watford. Hasilnya, Liverpool pun makin kukuh di puncak klasemen.

Liverpool kini mendapatkan 82 poin dan unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Andai liga berlanjut, Liverpool hanya membutuhkan tambahan enam poin saja untuk menjadi juara.

Hanya saja, langkah gemilang The Reds di Premier League tidak berlanjut di Liga Champions. Setelah susah payah lolos dari fase grup, Liverpool harus tersingkir pada babak 16 besar dan gagal mempertahankan gelar.

Liverpool tersingkir oleh Atletico Madrid. Sadio Mane dan kolega masih optimistis saat kalah 1-0 di leg pertama karena leg kedua digelar di Anfield. Namun, Liverpool kalah dengan skor 2-3.

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Premier League

Premier League: 29 laga, 27 menang, 1 imbang, 1 kalah

Top Skor: Mohamed Salah (16)

Top Assist: Trent Alexander-Arnold (12)

Kartu kuning terbanyak: Fabinho (5)

Kartu merah: Alisson (1)

Paling sering tampil: Virgil van Dijk, Roberto Firmino, Alexander-Arnold (29)

 

Liga Champions

Liga Champions: 8 laga, 4 menang, 1 imbang, 3 kalah

Top Skor: Mohamed Salah (4)

Top Assist: Roberto Firmino (3)

Paling sering tampil: Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Robertson, Wijnaldum, James Milner, Firmino, Sadio Mane (8)

 

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/3/2020)

Video Populer

Foto Populer