Sukses


Superstar: Jack Grealish, Jendral Lapangan Tengah Incaran Manchester United

Bola.com, Jakarta - Peforma Jack Grealish bersama Aston Villa membuat Manchester United kepincut. MU ingin menebus Grealish dari Villa dan nantinya bakal diplot sebagai jendral lapangan tengah.

Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan satu di antara jebolan akademi sepak bola Aston Villa. Namun, Jack Grealish baru dipercaya menghuni skuat utama pada musim 2014-2015.

Dia pun mampu menjadi sosok penting di lini tengah The Villa. Sejauh ini, Grealish telah mendulang 24 gol dan 31 assist dari 177 penampilan yang sudah dijalani bersama Aston Villa.

Dari jumlah tersebut, sembilan gol dan delapan assist ditorehkan pemain asal Inggris itu pada musim ini. Jack Grealish pun menyandang status sebagai top skorer Aston Villa pada musim 2019-2020.

Pesona Jack Grealish membuat Manchester United tertarik. Manajemen The Red Devils berencana memboyong si pemain ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bisa bermain sebagai gelandang serang dan winger, serta memiliki kelebihan dalam hal umpan kunci, dribel, dan mempertahankan bola membuat Jack Grealish diyakini bakal menjadi kreator serangan Manchester United.

Video

2 dari 2 halaman

Pujian Legenda Manchester United

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku terkesan dengan kualitas dan gaya bermain Jack Grealish. Menurutnya, Grealish adalah pemain serba bisa dan bisa menjadi andalan di lini tengah MU.

"Grealish bisa mencetak gol, assist, mengkreasikan peluang, dia pemain tajam, dia memiliki posisi bagus untuk menciptakan sesuatu, dan di atas itu semua yang kita bicarakan di posisi ini seperti pemain Inggris lain, Dele Alli, Maddison, dan Mason Mount, pemain yang dapat bermain sebagai striker dan gelandang serang," puji Ferdinand.

"Grealish juga bisa melewati pemain lawan. Grealish mendapatkan bola, dia bisa memanipulasi bola, menarik pemain ke arahnya dan memberikan ruang bagi orang lain. Itulah yang saya suka tentang Grealish," lanjut eks bek Manchester United itu.

Peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan Jack Grealish terbilang besar. Pasalnya, Aston Villa terancam turun ke Divisi Championship pada musim depan.

The Villa masih berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Mereka tertinggal dua poin dari Watford di urutan ke-17, atau batas akhir zona merah.

Andai Aston Villa terdegradasi, Jack Grealish diprediksi akan menerima tawaran dari MU. Meski begitu, The Red Devils harus mengucurkan dana hingga 60 juta euro (Rp 1 triliun) jika ingin mendapatkan jasa si pemain.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt, talkSPORT

Video Populer

Foto Populer