Jude Bellingham Beri Kode untuk Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 19:45 WIB
Jude Bellingham
MU naksir dengan Jude Bellingham (istimewa)

Bola.com, Birmingham - Manchester United mendapat angin segar dalam upaya perburuan gelar wonderkid Birmingham City, Jude Bellingham. Sang wonderkid memberikan kode menyukai Setan Merah dengan menyebut legenda hidup Manchester United sebagai sosok idolanya. 

Legenda hidup yang dimaksud Bellingham adalah Wayne Rooney. Pemain asal Inggris itu merumput lama di Manchester United, sebelum bertualang ke klub lain. 

Wayne Rooney bahkan berstatus sebagai top scorer Manchester United sepanjang masa. Bellingham mengaku tumbuh sebagai fan Rooney. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (25/3/2020), kekaguman Bellingham terhadap Rooney terungkap saat Bellingham membuka sesi Q&A (tanya jawab) melalui media sosial miliknya. Saat ditanya pemain yang jadi pahlawannya saat masih bocah, Bellingham menjawab dengan mengunggah foto Rooney. 

Bellingham menjadi target Manchester United sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, perburuan MU belum membuahkan hasil. 

Jude Bellingham pada awal bulan ini diundang untuk menjalani tur mengelilingi kompleks latihan Manchester United di Carrington. Langkah itu diyakini untuk meyakinkan Bellingham gabung ke Old Trafford pada musim panas 2018. 

 

2 dari 2 halaman

Borussia Dortmund Terdepan

Jude Bellingham
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (Dok. Twitter/@BCFC)

Namun, upaya Manchester United mendatangkan Jude Bellingham diyakini tak akan mudah. Setan Merah harus bersaing dengan dua klub raksasa, Chelsea dan Borussia Dortmund. 

Bild.de mengklaim, raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund berada di posisi terdepan untuk mendapatkan gelandang berusia 16 tahun tersebut.

Media asal Jerman tersebut mengkonfirmasi manajemen Dortmund sudah melayangkan negosiasi terhadap harga Jude Bellingham. Pemilik Jude Bellingham, Birmingham City masih menimbang sebelum melepas sang personel Timnas Inggris U-17 tersebut ke klub lain.

"Dortmund melakukan komunikasi intens. Hasilnya positif, dan pergerakan ke arah sana akan terus terjadi sampai musim panas nanti," tulis Bild, menyadur ucapan sumber internal Borussia Dortmund.

Sumber: Manchester Evening News

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool