8 Klub Premier League Siap Jegal Banding Manchester City di CAS

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 25 Mar 2020, 18:40 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 18:40 WIB
Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Delapan klub Premier League siap menjegal langkah Manchester City bermain di Liga Champions musim depan. The Citizen sedang berusaha memenangi banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), terkait hukuman tak boleh bermain di kompetisi Eropa oleh UEFA.

Manchester City mendapat larangan tampil dua tahun di kompetisi Eropa setelah terbukti melanggar aturan Finansial Fair Play.

Namun, upaya Manchester memenangi gugatan menemui jalan terjal. Hal itu setelah delapan tim penghuni 10 besar Premier League, kecuali Shieffield United, mengajukan gugatan.

Seperti dilansir dari Give Me Sport, Rabu (25/3/2020), klub seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Arsenal secara terpisah mengajukan ke firma hukum yang sama, untuk melawan Manchester City.

Dalam surat mereka, klub sangat keberatan jika hukuman the Citizen dicabut oleh CAS.

"Sudah terlalu lama Manchester City bisa lolos dari pelanggaran aturan selama ini," kata seorang sumber.

"Mereka berpendapat jika Mancheter City memenangi banding atau bebas dari hukuman adalah tindakan yang sangat keterlaluan," imbuh sumber tersebut.

2 dari 2 halaman

Perseteruan akan Panas di Meja Hijau

sheikh mansour
Pemilik Manchester City asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour. (AFP/Andrew Yates)

Klub yang hendak menjegal langkah Manchester City juga khawatir pandemi virus Corona bisa berpengaruh pada proses banding. Pasalnya, kasus ini bisa berpotensi ditunda dakn skuad Pep Guardiola bisa tetap berada di Liga Champions musim depan.

Sekadar informasi, pemilik Manchester City telah menyiapkan ribuan pengacara untuk memenangkan kasus tersebut. Ini jelas akan menjadi perdebatan sengit di meja pengadilan seperti panasnya persaingan zona Eropa Premier League.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain