Berikan Dukungan Lawan Virus Corona, Fans Liverpool dari Indonesia Nyanyikan You’ll Never Walk Alone

Oleh Hendry Wibowo pada 25 Mar 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 22:22 WIB
Liverpool Petik Kemenangan 3-0 atas Sydney FC

Bola.com, Jakarta - Pendukung Liverpool asal Indonesia memberikan dukungan unik kepada para petugas medis, korban, serta semua pihak yang saat ini tengah bersama melawan persebaran Virus Corona di seluruh dunia.

Jumlah pendukung Liverpool yang melakukannya jumlahnya mencapai seratus orang dari latar belakang pekerjaan berbeda. Dari jurnalis, pemusik sampai pengusaha.

Menurut Ignatius Indro, salah seorang ‘pendukung garis keras’ Liverpool, ide ini datang dari kawannya di Rusia.

"Lalu kami ajak rekan-rekan dalam grup WhatsApp untuk menyumbangkan video sederhana bernyanyi You’ll Never Walk Alone. Tak disangka, dalam waktu tiga hari bisa masuk 96 video,” ujar Ignatius Indro.

Lagu You’ll Never Walk Alone (YNWA) menurut Indro dipilih lantaran lagu tersebut merupakan nyanyian kebesaran para pendukung Liverpool, yang selalu disuarakan serentak di stadion sebelum dan setelah pasukan ‘The Reds’ berjuang di lapangan hijau.

Untuk diketahui, lagu You'll Never Walk Alone adalah karya grup musik asal Liverpool ‘Gerry and The Pacemakers’ yang awalnya diputar di Inggris dan merajai tangga lagu radio pada 1963.

“Selain itu, lirik YNWA sangat pas. Mengajarkan optimisme bahwa kita harus tegar menghadapi badai ujian ini. Bahwa di akhir semua ini akan ada pelangi dan tawa kemenangan,” kata Ignatius Indro.

2 dari 3 halaman

Bergandeng Tangan

virus corona
ilustrasi virus corona/copyright by diy13 (Shutterstock)

Lebih lanjut Ignatius Indro yang merupakan Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), mengajak kita semua harus bersama bergandeng tangan menghadapi masalah besar dihadapi umat manusia saat ini.

"Walk on, walk on, with hope in your heart, and you'll never walk alone. Tetap berjalan dengan harapan di hati. Kita semua tak berjalan sendiri,” tegasnya.

Para pengisi suara dan penampil fans Liverpool asal Indonesia di klip berdurasi sekitar 6 menit ini berasal dari beragam lokasi dan profesi.

Di Indonesia mereka mengambil gambar dari Banda Aceh, Kendari, Kupang, hingga Intan Jaya di Papua. Ada juga kontributor dari Sheffield di Inggris, Moskow di Rusia dan Seattle di Amerika Serikat.

Beberapa nama yang menjadi kontributor gerakan ini antara lain anggota BPK RI Achsanul Qosasi, anggota Ombudsman RI Alvin Lie, anggota DPR RI Rahmad Handoyo, sampai komisioner KPU RI Ilham Saputra.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓