VIDEO: Momen Unik Mantan Striker Premier League, Wilfried Bony Demi Lawan Virus Corona

Oleh Yusuf Satria pada 26 Mar 2020, 09:01 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 09:22 WIB

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Premier League dan Manchester City, Wilfried Bony, punya cara unik saat menjalani aktifitas selama dirumah dan untuk mencegah penyebaran virus corona. Striker yang kini bermain di Al-Ittihad Jeddah tersebut memanfaatkan galon air rumahnya untuk mendukung aktifitas gym-nya.

Wilfried Bony bermain sempat bermain untuk beberapa tim di Premier League. Awal kariernya di Liga Inggris saat membela Swansea pada tahun 2013-2015. Penampilannya cukup baik dan akhirnya direkrut Manchester City seharga 32,30 Juta Euro.

Bersama Manchester City, Wilfried Bony hanya mengisi bangku cadangan dan gagal menunjukkan performa terbaiknya. Dari 46 laga, ia hanya menyumbang 11 gol saja.  Lalu pemain berumur 31 tahun tersebut, dikembalikan ke Swansea hingga akhirnya berlabuh ke Al-Ittihad dari awal tahun 2020. Dalam video singkat tersebut, Wilfried Bony berkali-kali menekankan pentingnya mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing serta tetap aktif dalam berolahraga.

Semua kompetisi olahraga ternama di dunia memutuskan menunda jadwal kompetisi demi memerangi virus corona. Termasuk Premier League yang sudah memutuskan untuk memberhentikan jadwal kompetisi hingga batas waktu yang ditentukan.