Ingin Balik ke Premier League, Leeds United Dekati Ibrahimovic dan Cavani pada Januari Lalu

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 26 Mar 2020, 11:55 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 12:01 WIB
Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Leeds United merupakan satu di antara tim legendaris di Inggris. Sayang, sejak terdegradasi pada 2004, tim asuhan Marcelo Bielsa belum kembali lagi ke Premier League.

Untuk melepas dahaga 16 tahun tak berkompetisi di Premier League, Leeds United berusaha keras di Championship. Saat ini, mereka memimpin klasemen dengan 71 poin.

Sayang, langkah mereka sedikit tersendat karena pandemi virus Corona di Inggris. Laga-laga Championship sementara ditunda hingga akhir April 2020 seperti halnya Premier League.

Meski upaya Leeds United kembali ke Premier League sedikit tersendat, ada semangat yang perlu diapresiasi. Meski berstatus tim level kedua, klub berjulukan Pasukan Putih ini tak ragu merayu pemain berlabel bintang untuk bergabung.

Seperti dilansir dariĀ Give Me Sport, Kamis (26/3/2020), Leeds United sempat mencoba mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Edison Cavani pada bursa transfer Januri 2020. Namun, upaya mereka mendatangkan dua pemain bintang tersebut gagal.

Meski gagal mendatangkan pemain incaran, sekali lagi, upaya Leeds United patut diacungi jempol. Itu menandakan ada ambisi yang besar dari klub yang dimiliki Andrea Radrizzani itu untuk kembali ke Premier League.

2 dari 2 halaman

Leeds United Respek dengan Sikap Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Meski gagal mendapatkan Ibrahimovic, Radrizzani tidak sakit hati. Ia justru memberikan pujian.

"Saya berbicara serius dengan Zlatan Ibrahimovic. Dia bisa memberi kami banyak dorongan, tapi Ibra memutuskan pergi ke Milan. Dia sangat jujur dan terbuka dengan saya," kata Radrizzani.

Sementara sikap Cavani tampak tak seperti Ibrahimovic yang terbuka. Meski telah mendapat izin dari Presiden Paris Saint-Germain, klub sang pemain, negosiasi tak pernah terlaksana.

Sebagai ganti kedua pemain ini, Leeds United mendapatkan Jean-Kevin Augustin dari RB Salzburg. Pemain ini datang dengan status pinjaman.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓
Mauro Icardi dan 5 Pemain Berbakat La Masia yg Bermain di Luar Barcelona