Manchester United Bakal Lepas Chris Smalling Jika Berhasil Gaet Pemain Ini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mar 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 13:15 WIB
Pemain AS Roma, Chris Smalling

Bola.com, Manchester - Chris Smalling tampil mengesankan sepanjang masa peminjaman di AS Roma. Manchester United dikabarkan siap melepas Smalling secara permanen jika berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. 

Seperti dilansir Mirror, Kamis (26/3/2020), Koulibaly sudah lama menjadi target Manchester United. Sang pemain masuk radar klub-klub papan atas Eropa setelah dinobatkan menjadi bek terbaik Serie A pada musim lalu. 

Para peminat Koulibaly pada musim panas 2019 mundur karena Napoli mematok banderol tinggi. Sang pemain akan dilepas jika ada yang membayar 90 juta pounds atau setara Rp1,72 triliun. Saat itu, Napoli juga masih ngotot mempertahankan Koulibaly. 

Namun, berdasar kabar terbaru Napoli kemungkinan akan lebih lunak dan bersedia membuka pintu negosiasi untuk transfer Koulibaly.  Kesempatan itu tentu saja tak akan disia-siakan Manchester United. 

Jika Manchester United bisa mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer dikabarkkan akan mengizinkan AS Roma memermanenkan kontrak Smalling. 

Chris Smalling memilih dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2019 karena tak mendapat tempat di skuat Solskjaer menyusul kedatangan Harry Maguire ke Old Trafford. 

 

2 dari 2 halaman

Cepat Berdaptasi

Gilas AS Roma, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain AS Roma Chris Smalling berebut bola pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma 3-1 dan berhasil lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Harry Maguire berdaptasi dengan cepat di Manchester United. Dia selalu menjadi pilihan utama Solskjaer, bahkan telah didapuk menjadi kapten Red Devils. Maguire biasanya berpasangan dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Setan Merah. 

Di sisi lain, Smalling juga menikmati kiprah menjanjikan bersama AS Roma. Dia dengan cepat mencuri hati fans Roma berkat penampilan solidnya.  

Smalling membantu AS Roma melaju ke babak 16 Liga Europa dan sementara bercokol di peringkat keempat Serie. Sayangnya, liga terpaksa dihentikan dulu akibat pandemi virus corona. 

Penampilan Chris Smalling yang menjanjikan itulah yang membuat AS Roma berusaha mematenkan kontrak sang pemain. 

Sumber: Mirror

 

Lanjutkan Membaca ↓