Starting XI Manchester United Pemain yang Hampir Dibeli Sir Alex Ferguson

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mar 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 21:13 WIB
Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson menjadi sosok yang tak tergantikan di Manchester United maupun sepak bola Inggris. Dia pensiun pada 2013 dengan menyandang status sebagai salah satu manajer terbaik di sepak bola, setidaknya di era Premier League. Fakta tersebut tak terbantahkan. 

Selama menangani Manchester United, Ferguson memenangi berderet titel, mulai 13 gelar Premier League, hingga lima trofi Piala FA dan dua trofi Liga Champions. 

Warisannya bukan hanya berupa trofi. Tetapi dia juga mewariskan karakter yang kuat di Manchester United, hingga kultur klub.  

Pada masa Alex Ferguson, Setan Merah memiliki deretan bintang seperti David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, hingga Wayne Rooney. Namun, kadangkala stok pemain MU kalah mentereng dibanding para rival.

Istimewanya, Ferguson bisa mengubah pemain yang kualitasnya biasa-biasa saja menjadi yang berkontribusi besar untuk klub. Anda bisa melihat seperti apa pengaruh dan kualitas Ferguson dengan melihat kondisi Setan Merah saat ini. 

Meskipun punya nama besar sebagai pelatih hebat, Sir Alex Ferguson tak selalu berhasil dalam urusan membeli pemain bintang di bursa transfer. 

Dalam beberapa kesempatan dia nyaris menggaet pemain bintang yang diinginkannya, namun akhirnya batal atau gagal karena berbagai alasan. Sebut saja Petr Cech hingga Paolo Maldini. 

Berikut ini Starting XI Manchester United yang terdiri atas pemain-pemain yang hampir dibeli Sir Alex Ferguson, tapi kemudian batal atau gagal, seperti dilansir The Sun, Rabu (25/3/2020).  

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

7 Aksesoris Pesepak Bola
Ronaldinho. (AFP/Andrew Yates)

Kiper: Petr Cech

Bek kanan:  Philipp Lahm

Bek tengah: Vincent Kompany

Bek tengah: Paolo Maldini

Bek kiri: Bixente Lizarazu

Gelandang tenga: Paul Gascoigne

Gelandang tengah: Zinedine Zidane

Sayap kanan: Arjen Robben

Penyerang lubang: Second striker 

Sayap kiri: Ronaldino 

Striker: Alan Shearer

Sumber: The Sun

 

Lanjutkan Membaca ↓