Sukses


Shanghai Shenhua Tawarkan Gaji Fanstastis ke Odion Ighalo, Cegah Kepindahan ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United menghadapi misi berat jika ingin mengikat Odion Ighalo dengan kontrak permanen. Klub pemilik Ighalo, Shanghai Shenhua, dikabarkan sudah menyiapkan langkah antisipasi supaya sang pemain kembali ke China. 

Shanghai Shenhua disebut telah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk Odion Ighalo. Selain itu, Ighalo juga dirayu dengan kenaikan gaji yang menggiurkan. 

Odion Ighalo tampil impresif sejak pindah ke Manchester United pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Sempat dianggap sebagai lelucon, kini pemain 30 tahun diharap bertahan di United.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak selalu menjadikan Odion Ighalo sebagai pilihan utama. Akan tetapi, ketika ditampilkan, pemain asal Nigeria tersebut selalu menjadi faktor pembeda. Performanya sangat meyakinkan.

Dari delapan laga yang dimainkan, Odion Ighalo hanya tiga kali bermain sebagai pemain inti. Namun, kontribusi yang diberikan sangat besar. Mantan pemain Watford tersebut mampu mencetak empat gol dan membuat satu assist.

Shanghai Shenhua melepas Odion Ighalo ke Manchester United dengan status pemain pinjaman. Tidak ada klausul pembelian permanen dalam kesepakatan kedua klub. Namun, United disebut bisa membelinya dengan harga 15 juta pounds.

Odion Ighalo dipinjamkan dengan durasi hingga 31 Mei 2020 yang akan datang. Namun, lantaran kompetisi di Eropa yang molor karena virus corona dan kompetisi di China ditinda, Shanghai Shenhua bakal memperpanjang masa pinjam Odion Ighalo sampai 30 Juni 2020.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/3/2020), Shanghai Shenhua bersedia memperpanjang masa pinjaman Odion Ighalo, tetapi tidak akan melepasnya secara permanen. Shanghai Shenhua masih butuh jasa pemain yang pernah membela Udinese tersebut.

Bahkan, Shanghai Shenhua disebut telah menyiapkan kontrak baru dengan durasi dua tahun. Odion Ighalo bakal dikontrak hingga 2024. Shanghai Shenhua akan memberikan gaji hingga 400 ribu pounds (Rp7,8 miliar) kepada Odion Ighalo.

 

Video Odion Ighalo

2 dari 2 halaman

Mimpi Masa Kecil

Shanghai Shenhua saat ini memberikan gaji 200 ribu pounds (Rp3,9 miliar) kepada Odion Ighalo. Dengan tawaran gaji yang lebih mahal dua kali lipat, Shanghai Shenhua berharap Odion Ighalo menepikan mimpi masa kecilnya bermain di Manchester United.

Sempat beredar kabar Odion Ighalo bakal menerima tawaran pindah permanen ke Manchester United. Bahkan, dia rela mendapat gaji 100 ribu pounds per pekan demi bertahan di Old Trafford pada musim depan.

Sementara itu, Odion Ighalo diyakini belum membuat keputusan klub mana yang dibelanya musim depan. Dia hanya fokus menyelesaikan status pemain pinjaman di Manchester United dan menunggu keputusan yang diambil klub untuknya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 27/3/2020)

Video Populer

Foto Populer