Sukses


Jika Paul Pogba Bertahan, Manchester United Wajib Mencari Striker dan Bek Tengah

Bola.com, Manchester - Manchester United diyakini harus memprioritaskan pembelian striker dan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika Paul Pogba jadi bertahan, The Red Devils diminta membentuk tim yang cukup tangguh untuk bersaing merebut trofi.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan rekan setim Ole Gunnar Solskjaer, Jonathan Greening. Menurutnya, Solskjaer sudah bekerja luar biasa dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat, termasuk Bruno Fernandes.

Sebelum kompetisi sepak bola di hampir seluruh dunia dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, Manchester United sempat melaju kencang dengan 12 pertandingan tanpa kekalahan. Pembelian Solskjaer seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James terbukti bisa jadi andalan.

Greening percaya Solskjaer hanya perlu mendatangkan satu atau dua pemain lagi untuk menyempurnakan skuad yang sekarang, tentu dengan tambahan Paul Pogba yang segera pulih.

Menurut Greening, Solskjaer telah bekerja cerdas dalam mendatangkan pemain-pemain top dalam dua bursa transfer terakhir. Pembelian Solskjaer jitu, tidak sembrono, dan pemain-pemain itu langsung bisa memberikan kontribusi mereka.

"Pembelian dari Ole dan Manchester United sangat bagus. Mereka sempat melaju apik sebelum liga dihentikan," ujar Greening kepada Metro.

"Bruno Fernandes, saya melihat dia dalam laga debutnya kontra Wolves. Saya kira dia pemain yang luar biasa. Dia tenang membawa bola dan memimpin komando lini tengah. Dia sungguh pembelian luar biasa."

"Ole bahkan sudah mengatakan bahwa Bruno pun membawa dampak positif dalam sesi latihan. Dia bisa mendongkrak semangat setiap pemain," imbuhnya mengenai kondisi Manchester United saat ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mencari Striker dan Bek Tengah

Greening tahu Solskjaer masih mengincar beberapa pemain untuk Manchester United, striker dan bek tengah. Januari lalu Solskjaer mendatangkan Odion Ighalo, yang lebih cocok dianggap sebagai solusi jangka pendek.

"Dia jelas perlu mendatangkan striker lainnya. Saya tahu Ighalo sudah tiba dan tampil baik, tapi mereka membutuhkan striker utama, pencetak gol tangguh, dan seseorang yang punya pengalaman untuk jadi pembimbing Rashford," ujar Greening.

"Manchester United jelas membutuhkan striker, dan satu bek tengah lain bakal ideal. Lindelof dan Bailly bagus, tapi saya rasa mereka bukan pemain kelas dunia. Jadi mungkin Manchester United bisa mendatangkan bek tengah lainnya untuk dipasangkan dengan Harry Maguire."

Lebih lanjut, Greening tahu tugas penting Manchester United lainnya adalah mencari jalan keluar tentang masa depan Paul Pogba. Jika pergi biarlah pergi, jika bertahan harus memberikan yang terbaik.

"Mereka pun harus menyelesaikan situasi Paul Pogba, sebab dia sebenarnya pemain yang sangat bagus dan ketika sedang dalam momen terbaiknya, dia luar biasa," lanjut Greening.

"Saya ingin melihatnya bermain bersama Bruno Fernandes ketika pulih nanti," tandasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 27/3/2020)

Video Populer

Foto Populer