Sukses


Pep Guardiola Masih Penasaran Ingin Boyong Bek Juventus ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan masih penasaran dengan upaya pembelian bek Juventus, Leonardo Bonucci. Dengan komposisi di lini belakang yang tidak ideal, Guardiola ingin membeli Bonucci pada musim panas mendatang.

Manchester City mengalami masalah di lini belakang pada musim 2019-2020 ini. Mereka tidak membeli bek tengah baru, padahal kehilangan sang kapten tim Vincent Kompany yang memilih kembali ke Anderlecht.

Guardiola juga dipusingkan dengan cedera yang dialami Aymeric Laporte pada awal musim lalu. Manajer asal Spanyol tersebut harus memutar otak dengan menjadikan Fernandinho sebagai bek tengah.

John Stones juga sempat mengalami cedera. Sedangkan, Nicolas Otamendi tidak berada dalam performa terbaik pada musim ini. Faktor inilah yang kemudian membuat Man City tertinggal dari Liverpool di Premier League.

Pep Guardiola sudah tertarik untuk membeli Leonardo Bonucci sejak dua musim lalu. Pemain timnas Italia itu diklaim punya kemampuan yang sesuai dengan gaya bermain Guardiola. Bonucci punya penguasaan dan distribusi bola yang bagus.

Bonucci juga punya kemampuan melepas umpan jauh yang akurat dan cocok untuk membangun serangan balik. Tipe pemain seperti ini pernah dimiliki Guardiola pada diri Mats Hummels di Bayern Munchen.

Setelah dua musim gagal membawa Leo Bonucci ke Manchester City, Guardiola rupanya masih penasaran. Dikutip dari Calciomercato, Guardiola hendak kembali memberikan tawaran pindah kepada Bonucci untuk musim 2020-2021 mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jalan Terjal Bonucci

Dikutip dari sumber yang sama, impian Pep Guardiola untuk memiliki Leonardo Bonucci di timnya bakal sangat sulit terwujud. Sebab, pihak Juventus tidak akan melepas pemain berusia 32 tahun itu. Dia merupakan pemain penting di ruang ganti.

Bonucci juga masih punya kontrak dengan Juventus hingga 2024. Pada musim 2019-2020, mantan pemain AC Milan telah tampil dalam 34 laga di semua kompetisi. Catatan itu menjadi bukti betapa penting Bonucci bagi Juventus.

Sementara itu, Manchester City disebut punya beberapa alternatif andai gagal membawa Bonucci. Salah satu pemain yang bakal dibidik adalah Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/3/2020)

Video Populer

Foto Populer