Sukses


Chelsea Diminta Kembalikan N'Golo Kante ke Posisi Aslinya

Bola.com, London - N'Golo Kante tidak tampil pada posisi aslinya dalam dua musim terakhir di Chelsea. Eks gelandang Chelsea, Gustavo Poyet, meminta The Blues untuk mengembalikan Kante ke perannya sebagai gelandang bertahan.

Pemain Timnas Prancis itu merupakan satu di antara gelandang bertahan terbaik di dunia. Di posisi itu, Kante tampil sangat luar biasa. Dia berhasil membantu Leicester City, Chelsea, dan Prancis merengkuh titel juara.

Namun, hal itu tak meyakinkan Maurizio Sarri untuk mempertahankan N'Golo Kante di posisi tersebut. Sarri saat duduk di kursi manajer Chelsea pada musim lalu, memajukan Kante dan pos gelandang bertahan diisi Jorginho.

Setelah Maurizio Sarri pergi, N'Golo Kante masih belum kembali ke pos aslinya. Manajer Tim London Biru, Frank Lampard, lebih sering memainkannya sebagai gelandang tengah.

Gustavo Poyet termasuk satu dari sekian banyak orang yang mengagumi permainan N'Golo Kante di pos gelandang bertahan. Pria asal Uruguay itu melihat tak ada gelandang lain yang bermain seperti Kante.

"Pada tahun pertama Kante, dia datang ke Chelsea dan saya mengumumkan kepada publik bahwa dia adalah gelandang tengah terbaik di dunia. Setelah musim sebelumnya sebagai nomor delapan di posisi yang berbeda, kami kehilangan betapa pentingnya dan uniknya dirinya sebagai pemain," ucap Poyet.

"Saya harap dia bisa kembali ke posisi gelandang bertahan di Chelsea. Di posisi terbaiknya, dia unik dan tidak ada banyak pemain yang bisa memberi Anda apa yang bisa dia lakukan sekarang," tegas Poyet.

 

Video

2 dari 2 halaman

Perbedaan Sarri dan Lampard

Gustavo Poyet kemudian melihat ada perbedaan dalam sistem permainan Maurizio Sarri dan Frank Lampard. Dia menilai pada musim lalu, Sarri terkesan kaku dengan para pemain tengahnya. Namun, hal itu sudah berubah di era Lampard.

"Dalam pertandingan yang sangat penting, Lampard memilih memainkan bersama Kante, Jorginho, dan Kovacic hingga bulan lalu karena masalah cedera," tuturnya.

"Mereka adalah tiga pemain paling berpengalaman yang bermain di bawah Sarri, tetapi sekarang mereka bermain dengan lebih banyak kebebasan, terutama Jorginho yang memiliki lebih banyak kemungkinan untuk bergerak ke samping dan ke depan. Tahun lalu, dia sangat statis. Ada banyak pilihan," kata Poyet.

N'Golo Kante pada musim 2019-20 ini tak bisa dimainkan secara reguler oleh Frank Lampard di Chelsea. Pasalnya, dia kerap tumbang karena mengalami cedera.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 27/03/2020)

Video Populer

Foto Populer