Manchester United Diprediksi Tidak Bakal Kembalikan Odion Ighalo ke China

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Mar 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 13:15 WIB
Manchester United vs Derby Country Piala FA
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berbincang dengan Ole Gunnar Solskjaer usai melawan Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Odion Ighalo tampil cukup mengesankan selama membela Manchester United. Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, meyakini kalau sang pemain akan tetap bertahan di klub Inggris itu pada musim depan.

Ighalo datang ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2020. Sang striker direkrut dari Shanghai Shenhua dengan status pemain pinjaman selama enam bulan.

Meski awalnya diragukan, Ighalo berhasil tampil memukau bersama Manchester United. Dari delapan laga yang sudah dimainkan, Odion Ighalo mampu mencetak empat gol dan satu assist.

Melihat penampilannya yang cemerlang, Setan Merah dikabarkan akan mempermanenkan Ighalo. Namun, pihak Shanghai Shenhua menginginkan sang pemain kembali dengan iming-iming gaji sebesar 400 ribu pounds.

Ighalo memang baru sebentar membela Setan Merah. Namun, Merson tidak memungkiri kalau sang pemain sudah memberikan dampak yang besar di klub.

"Yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa dia benar-benar luar biasa sejak tiba di Old Trafford," kata Merson kepada Sky Sports.

"Saya tahu dia belum banyak bermain sepak bola, tapi ketika dia masuk dari bangku cadangan dan ketika dia punya waktu bermain, dia tampak berkelas," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Bertahan di Old Trafford

Odion Ighalo
Odion Ighalo Debut di MU (Dok MU)

Merson meyakini kalau Ighalo tidak akan menolak apabila disodori kontrak permanen oleh Setan Merah. Namun, dia bakal terkejut apabila Ighalo memutuskan sebaliknya.

"Dia mengatakan semua hal yang benar sejak bergabung dengan Manchester United. Dia sudah cukup sering membalikkan keadaan dan mengatakan dia bermimpi bermain untuk United jadi jika mereka menawarkan kontrak permanen, saya tidak bisa melihatnya menolaknya," ujar Merson.

"Semuanya berjalan baik baginya sejauh ini dan jika United menawarkannya kesempatan untuk bertahan, saya akan terkejut jika dia pergi," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu