Hakim Ziyech Diyakini Bawa Pengaruh Positif untuk Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Mar 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 29 Mar 2020, 07:00 WIB
Hajar Lille 3-0, Ajax Puncaki Klasemen Grup H Liga Champions

Bola.com, London - Chelsea akan kedatangan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Ziyech diyakini akan membawa pengaruh positif terhadap performa The Blues.

Pemain Timnas Maroko itu ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Tim London Biru harus merogoh kocek hingga 37 juta poundsterling (Rp 747 miliar) untuk mendapatkan jasa Ziyech.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, ingin membawa Ziyech pada Januari untuk meningkatkan peluang timnya finis di posisi empat besar. Namun, Ajax hanya ingin berpisah pada akhir musim ini.

Hakim Ziyech tampil cemerlang saat menghadapi klub London Barat itu di Liga Champions pada awal musim ini. Dia terlibat dalam dua gol pada laga yang berakhir imbang 4-4 di Stamford Bridge tersebut.

Mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, sudah tidak sabar ingin menyaksikan pemain berusia 26 tahun itu beraksi. Dia juga menambahkan gaya permainan Ziyech yang menghibur akan menggairahkan pendukung The Blues.

"Saya menilai tahun lalu dia luar biasa, setiap kali dia mendapatkan bola yang Anda pikir akan terjadi sesuatu dengan menciptakan peluang dan mencetak gol. Dia lebih individual daripada saya," kata Poyet.

"Dia lebih direct tetapi dia selalu mencoba untuk memengaruhi permainan ofensif tim yang akan menarik bagi orang-orang. Ketika orang pergi menonton sepak bola, mereka membayar untuk menonton tim menang, tetapi juga melihat sesuatu yang istimewa."

"Saya pikir dia adalah pemain yang membawa sesuatu untuk membangkitkan semangat orang-orang di tribune untuk membuat suporter Chelsea membeli tiket," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tak Menduga

Hujan Gol di Stamford Bridge, Chelsea Ditahan Imbang Ajax 4-4
Gelandang Ajax, Hakim Ziyech mengontrol bola dari kawalan bek Chelsea, Fikayo Tomori pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, London (5/11/2019). Chelsea bermain imbang 4-4 atas Ajax. (AP Photo/Frank Augstein)

Ziyech sepakat untuk pindah ke Chelsea setelah bursa transfer Januari 2020 ditutup. Poyet tak menduga kalau mantan timnya itu bisa mendapatkan sang pemain.

"Saya sangat terkejut dengan situasi di mana dia menandatangani empat hari setelah Januari untuk musim depan. Saya tidak bisa melupakannya tetapi orang-orang lupa tentang transfernya" kata Gustavo Poyet.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 28/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Penyerang Terbaik Chelsea Era Roman Abramovich, Diego Costa Salah Satunya