Sukses


Pengamat: Odion Ighalo Bakal Bikin Manchester United Galau

Bola.com, London - Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini Odion Ighalo membuat Manchester United bimbang.

Menurut Merson, Manchester United tidak menduga bahwa rencana darurat mereka ternyata bisa bermain lebih baik dari dugaan. Sekarang Solskjaer dan pihak klub harus membuat keputusan sulit.

"Bagaimanapun, saya bisa berkata sekarang bahwa dia benar-benar tampil luar biasa sejak tiba di Old Trafford," ujar Merson.

"Saya tahu dia tidak banyak bermain tetapi ketika dia datang dari bangku cadangan dan ketika dia mendapatkan menit bermain, dia tampak berkelas."

"Manchester United harus membuat keputusan sulit mengenai masa depannya, sebab jika Anda memberinya kontrak baru, bisakah dia kembali tampil apik musim depan?" imbuhnya.

Odion Ighalo membuat kejutan sejak membela Manchester United. Tidak ada yang menduga Ighalo bisa bermain sebaik sekarang.

Striker 30 tahun ini dianggap sebagai rencana darurat klub. Dia didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 lalu ketika skuat Ole Gunnar Solskjaer tergerus cedera, sebut saja Marcus Rashford yang cedera panjang dan Anthony Martial yang cedera kambuhan.

Saat itu, kedatangan Ighalo disambut pandangan remeh. Dia diyakini tidak akan bisa bermain di level yang dibutuhkan tim Setan Merah. Ighalo bukan pemain bintang yang diharapkan fans Manchester United.

Namun, sejauh ini Ighalo berhasil membantah semua tudingan tersebut dengan performa yang mengejutkan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Yakin Kontrak Permanen?

Merson pun sedikit meragukan kerja keras Ighalo nanti jika mendapatkan kontrak permanen. Umumnya pemain pinjaman memang bekerja lebih ekstra untuk membuktikan diri, lalu performa mereka merosot saat diberi kontrak permanen.

"Ketika Anda datang sebagai pemain pinjaman, Anda punya hasrat untuk mengamankan transfer permanen, membuktikan pada semua orang bahwa Anda bisa diandalkan," sambung Merson.

"Lalu tiba-tiba, begitu kontrak itu diberikan, mereka merasa sudah cukup bekerja keras. Dia mengaku bermimpi bermain untuk Manchester United, jadi jika pihak klub menawari kontrak, rasanya sulit menolaknya."

"Segalanya berjalan baik dan jika Manchester United benar menawarinya untuk bertahan, saya akan terkejut jika dia memilih pergi," tandasnya.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Anderas, published 29/3/2020)

Video Populer

Foto Populer