Pilihan Nomor Punggung Philippe Coutinho bila Gabung Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Mar 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 12:15 WIB
Winger Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

London - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub Premier League pada musim panas ini. Chelsea adalah satu di antara klub yang tertarik ingin memanfaatkan jasanya.

Pemain berusia 27 tahun ini saat ini dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen. Tapi, di peran Coutinho keluar masuk tim di Allianz Arena.

Karena itu, juara Liga Jerman ini tidak akan mengontraknya secara permanen pada akhir musim.

Coutinho juga kemungkinan akan dilepas klubnya, Barcelona. Dan, peminat terkuat kemungkinan berasal dari klub Liga Inggris, di mana ia pernah menjadi terkenal bersama Liverpool.

Kabarnya, seperti dilansir Sports Mole, salah satu opsi yang akan dilakukan adalah kesepakatan pertukaran dengan Barcelona. Chelsea akan mengirim Kepa Arrizabalaga ke Camp Nou, sebaliknya membawa Coutinho ke arah yang berlawanan.

 

 

2 dari 3 halaman

Nomor Punggung

Bayern Munchen Hajar Tottenham Hotspur 3-1
Pemain Bayern Munchen Philippe Coutinho (kiri) dan pemain Tottenham Hotspur Moussa Sissoko merebut bola pada pertandingan Grup B Liga Champions di Munich, Jerman, Rabu (11/12/2019). Munchen mengalahkan Tottenham 3-1. (Odd ANDERSEN/AFP)

Sementara itu, media setempat mulai mengulas nomor jersey yang bisa diambil Coutinho jika ia pindah ke Stamford Bridge. Jersey favorit Coutinho adalah nomor 10, yang ia kenakan sepanjang karier Liverpool dan di Bayern Muenchen.

Pemain Chelsea yang sekarang memakai nomor 10 adalah rekan senegara Coutinho, Willian. Tapi, masa depan pemain sayap itu di Stamford Bridge tetap tidak pasti dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas ini.

Jika Willian meninggalkan klub dan Coutinho tiba, maka masuk akal bahwa sang playmaker akan mewarisi jersey rekan setim internasionalnya, meskipun ada opsi lain jika itu tidak terjadi.

Pemain asal Brasil itu mengenakan nomor 14 selama setengah musim pertamanya di Barcelona - nomor yang saat ini diperebutkan di Stamford Bridge - meskipun kaos nomor tujuh yang ia kenakan di Barcelona musim lalu diambil oleh N'Golo Kante.

Sebelumya, Coutinho juga pernah mengenakan nomor 23 dan 29 - masing-masing diambil oleh Michy Batshuayi dan Fikayo Tomori. Sedangkan, di klub profesional pertamanya Vasco da Gama ia memakai nomor 30.

 

Sumber asli: Sports Mole

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Jonathan Pandapotan Purba, published 30/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓