Sukses


Gelandang Manchester City Dukung Liverpool Juara jika Premier League Musim Ini Dibatalkan

Bola.com, Jakarta - Dukungan kepada Liverpool kembali mengalir. Kali ini, giliran gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan yang menyebut The Reds pantas dinobatkan sebagai juara Premier League jika musim ini dibatalkan.

Kejelasan nasib Premier League 2019-2020 masih belum jelas selepas dihentikan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19. Beberapa wacana muncul ke permukaan, termasuk memberikan gelar juara kepada Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp itu sampai akhirnya liga disetop masih memimpin klasemen sementara dengan unggul 25 poin dari Manchester City. Hal itu yang membuat Gundogan menilai Liverpool layak diganjar dengan gelar juara.

"Bagi saya, tentu saja Liverpool layak diganjar dengan gelar juara," kata Gundogan kepada stasiun televisi Jerman, ZDF. "Ini sikap yang sportif menurut saya."

Kendati demikian, Gundogan sadar pembatalan Premier League 2019-2020 bakal menciptakan isu baru. Pasalnya, tim yang tengah kesulitan di papan bawah akan senang, namun tim yang masih mengejar target dan merasa bisa meraihnya tentu saja bakal kecewa.

"Sebenarnya ada banyak opsi. Buat tim yang sedang berjuang meraih target, misalnya menembus zona Eropa, pasti merasa kecewa. Tapi buat klub yang terancam degradasi, wacana membatalkan kompetisi akan terdengar bagus," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Paling Cepat 30 April

Operator Premier League menegaskan, liga akan dilanjutkan tidak lebih cepat dari 30 April. Itu artinya, jika situasi belum kondusif hingga tanggal yang telah ditetapkan, maka besar kemungkinan liga musim ini bakal disetop.

Di sisi lain, Wakil Direktur West Ham United, Karren Brady mengatakan, Premier League musim 2019-2020 masih harus dilanjutkan. Meskipun titel juara sudah hampir pasti menjadi milik Liverpool.

"Harus ada Premier League yang diputuskan, tapi bukan gelar juara yang sudah dimiliki oleh Liverpool," kata Brady seperti dilansir Sportskeeda.

"Dalam pertemuan terakhir, kami semua klub setuju agar memulai kembali Premier League secepat mungkin," kata Brady lagi.

Sumber: ZDF, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer