Liverpool Juara jika Premier League Berhenti Imbas Virus Corona, Ilkay Gundogan: Tak Masalah, Kami Harus Sportif

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Mar 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 20:25 WIB
Manchester City Vs Leicester City

Jakarta - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengaku tidak masalah jika gelar juara Liga Inggris musim ini diserahkan ke Liverpool. Saat ini, Liga Inggris dihentikan sementara lantaran pandemi virus corona COVID-19.

"Bagi saya tidak masalah. Anda harus sportif," kata Gundogan seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona COVID-19 menjadi pandemi sejak ditemukan di China Desember lalu. Hingga kini ada total menurut data New York Times, Senin (30/3/2020) 702.600 orang dinyatakan positif dengan 33.341 orang meninggal dunia.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar pandemi. Jumlah orang yang positif virus corona di sana mencapai 97.689 dengan korban jiwa mencapai 10.779.

Sementara itu di Britania Raya, ada 19.522 orang yang positif dengan 1.228 orang meninggal dunia. Pemerintah Inggris pun telah melakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Pandemi virus corona pun menghentikan kompetisi sepak bola di Eropa termasuk Liga Inggris. Padahal, musim kompetisi 2019-2020 telah memasuki pekan ke-29.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Memimpin Klasemen

Liverpool Gagal Juara
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terpaksa harus melakukan penundaan liga karena sudah ada pelaku sepak bola di Inggris yang terkena virus Corona. Tercatat, manajer Arsenal, Mikel Arteta dan punggawa Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (AP/Rui Vieira)

Liverpool sendiri memimpin klasemen dengan torehan 82 poin. The Reds unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Dengan hanya menyisakan sembilan laga lagi, nyaris mustahil bagi Manchester City mengejar Liverpool. Situasi itulah yang membuat sebagian kalangan menilai Liverpool pantas diganjar gelar juara, andai musim ini dihentikan.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfhie Febrianto/Achmad Yani, Published 30/3/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓