Sukses


Liverpool Bisa Hancur Karena Virus Corona COVID-19

Jakarta - Kapten Liverpool, ordan Henderson berharap pandemi virus corona penyebab COVID-19 segera berakhir. Maklum, ia menyadari dampak dari kondisi sekarang.

Dia khawatir komunikasi rekan setimnya di Liverpool hancur karena sudah lama tidak berjumpa. Akibat pandemi virus corona covid-19, Liga Inggris dihentikan sejak 15 Maret 2020. Hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) belum bisa memastikan hingga kapan bakal memutar lagi Liga Inggris.

Sejak Liga Inggris dihentikan, Henderson sudah tidak bertatap muka dengan pemain Liverpool lainnya. Mereka hanya berkomunikasi melalui grup WhatsApp, yang dikhawatirkan Henderson bakal merusak komunikasi tim asuhan Jurgen Klopp.

"Tidak saling bertemu dalam jangka waktu yang lama itu aneh, terutama pada musim seperti ini. Sekarang kita di rumah dan Anda tidak bisa melakukan hal lain, ini agak aneh," katanya dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Beberapa orang mengatasi secara berbeda dengan yang lain. Beberapa pemain muda yang saya ajak bicara, yang pasti sangat sulit," ujar gelandang Liverpool berusia 29 tahun itu.

 

Lebih lanjut, Henderson mengatakan, grup WhatsApp Liverpool digunakan para pemain untuk memberikan kabar lewat video. Kendati demikian, Henderson menyebut berkomunikasi melalui ponsel sangat berbeda bila bertatap muka secara langsung.

"Ada banyak kontak dengan para pemain karena biasanya kami menghabiskan setiap hari bersama dan bepergian bersama dan hal semacam itu. Tidak saling bertemu dalam jangka waktu yang lama itu aneh," ucap eks gelandang Sunderland tersebut.

"Saya pikir itu akan mulai terjadi sedikit lebih sering di mana kita melakukan mungkin sesi bersama seperti di FaceTime atau aplikasi lain yang dapat Anda gunakan sehingga semua orang melakukannya bersama-sama," kata Henderson melanjutkan.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Cakrayuri Nuralam / Defri Saefulloh

Video Populer

Foto Populer