2 Pemain Yang Harus Dibeli Manchester United Meski Berharga Selangit

Oleh Defri Saefullah pada 31 Mar 2020, 10:51 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 10:51 WIB
West Ham Vs Tottenham

Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memiliki harapan tinggi terhadap mantan klubnya terkait aktivitas bursa transfer pemain. Ia ingin meyakinkan jajaran manajemen Manchester United agar menggelontorkan banyak uang untuk membeli pemain, setidaknya dua bintang.

Dia menyarankan Manchester United berani habis-habisan mengontrak Harry Kane dan Jadon Sancho. Jadon Sancho dan Harry Kane merupakan pilar di timnas Inggris. Sancho bersinar usai main di Borussia Dortmund, sedangkan Kane habiskan seluruh karier di Tottenham Hotspur.

Kini keduanya siap untuk hengkang dari klub lama. Manchester United dikabarkan bisa menjadi tujuan kedua pemain bintang tersebut. Ferdinand meyakini ucapan Harry Kane belakangan ini yang menyebutkan dia bisa pindah klub jadi sinyal bagi Manchester United.

"Hary Kane memang selalu tenang dan ogah komentar, tapi dia sudah menjatuhkan beberapa "bom" jadi kode. Dia ingin wujudkan mimpi di Tottenham, tapi gagal terwujud. Dia frustrasi," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Ogah Tanpa Trofi

Harry Kane Incaran Utama Manchester United
Ketajaman Harry Kane yang sudah teruji di Premier League dalam beberapa tahun terakhir menjadikannya sebagai incaran klub-klub raksasa Eropa. Salah satunya Manchester United. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Ferdinand meyakini pemain sekaliber Kane ogah menghabiskan karier tanpa trofi. Dia disebutnya tak akan puas hanya mencetak gol saja. "Anda pikir dia puas hanya dengan cetak gol dan lewati rekor, tapi tanpa trofi di akhir kariernya? Tidak. Dia akan hancur dan frustrasi," ujarnya.

"Ucapannya itu menandakan Harry siap pergi, dia ingin memenangkan trofi dan itu jadi sinyal bagi klub yang menginginkannya," imbuh Ferdinand. 

Kalau hengkang, Ferdinand yakin Harry Kane bakal dijual mahal. Apalagi banyak klub yang meminati striker produktif tersebut. "Dia akan mahal, setidaknya 130 juta pounds di bursa transfer," sebutnya.

 Sancho awalnya gagal total di Manchester City. Tapi dia mampu unjuk gigi saat pindah ke Dortmund. Dia berhasil mencetak 31 gol, 42 assist dalam 90 kali penampilannya.

"Saya ingin dia gabung ke tim dimana dia akan main, membaik dan meraih trofi. Dia sudah dikaitkan dengan MU, Chelsea dan PSG. Tapi saya ingin dia ke Manchester United," ujarnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Manchester United, yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer Termasuk Romelu Lukaku