Robin Van Persie Jadi Saksi Sifat Galak Sir Alex Ferguson di Manchester United

Oleh Defri Saefullah pada 31 Mar 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 11:10 WIB
Pemain Asing Dengan Jumlah Gol Terbanyak
Robin van Persie semasa masih membela MU (AFP/Paul Ellis)

Jakarta - Sir Alex Ferguson terkenal galak ketika menangani Manchester United. Sifat tersebut membuat para pemain Manchester United memiliki respek, karena kegalakan itu bukan tanpa solusi.

Hal itu pula yang terkenang di kepala Robin Van Persie. Ia tidak lama membela Manchester United, yakni tiga musim dari 2012 hingga 2015. Meski begitu, van Persie berhasil meraih trofi juara Liga Inggris pertamanya bersama Manchester United. Ini diraihnya saat dia tampil ciamik pada musim pertama di 2012-2013.

Van Persie meraih sukses besar sekaligus pengalaman berharga karena dilatih pelatih sekaliber sir Alex Ferguson. Dia pun tahu betul bagaimana galaknya Ferguson saat di ruang ganti.

Striker asal Belanda tersebut ingat momen saat manajer legendaris Manchester United itu semprot dua pemain. Itu terjadi usai kekalahan Manchester United atas Manchester City. Kala itu, Manchester United sedang memimpin klasemen sendirian dengan keunggulan 15 poin di klasemen Premier League.

 

 

2 dari 2 halaman

Momen Panas

Manchester United vs Leicester City
Pemain MU merayakan gol yang dicetak Robin van Persie ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester (31/1/2015). MU menang 3-1 atas Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Van Persie memuji Ferguson yang tahu bagaimana membuat pemain disiplin. "Di musim pertama saya, Manchester United unggul 15 poin di Liga Inggris dan menjamu Manchester City agar meraih gelar. Kalau kami menang, kami bisa unggul 18 poin tapi kami kalah. Itu membuat kami masih unggul 12 poin, kebanyakan manajer tetap tenang soal ini," ujarnya.

 

Van Persie tak mau menyebutkan siapa nama kedua pemain itu. Namun pemain asal Belanda itu mengatakan kedua pemain dibuat malu. "Ya saya tahu nama, tapi saya tak bisa bilang. Mereka dimarahi habis-habisan, tapi semua hanya di ruang ganti. Itu hebat," ujarnya.

Menurut Robin Van Persie, Sir Alex  memperlihatkan banyak foto berbeda. "Dia memperlihatkan momen saat dua pemain itu keluar dari jam ke jam, seakan ingin memperlihatkan efek dari tindakan mereka," terangnya.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Defri Saefulloh / Achmad Yani

Published : Selasa, 31 Maret 2020

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021