Manchester United, City, Barcelona, Real Madrid, Pilih Mana, Harry Kane?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Mar 2020, 23:45 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 23:45 WIB
FOTO: Harry Kane, Mesin Gol Andalan Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Nama Harry Kane belakangan disebut-sebut bakal meninggalkan Tottenham Hotspur. Gary Lineker mengatakan tak akan sulit buat striker Timnas Inggris itu untuk memilih klub baru.

Kane sempat dikirtik karena ucapannya saat sesi tanya jawab dengan eks Spurs, Jamie Redknapp. Ia mengatakan tak menutup kemungkinan angkat kaki dari finalis Liga Champions musim lalu itu jika terus gagal meraih trofi.

Manchester United lalu dilaporkan bakal jadi pelabuhan Kane berikutnya. Dari luar Inggris, ada Real Madrid dan Barcelona.

Lineker bependapat, Kane tak akan sulit mencari klub baru. Akan tetapi, ia mengingatkan penyerang berusia 26 tahun itu agar memikirkan matang-matang.

"Pasti banyak klub yang mau menampung Kane. Kalau dia jadi pindah, mungkin ke luar Inggris, tapi tergantung dirinya," kata Lineker.

"Ada banyak pemain yang kesulitan ketika harus bermain di luar negaranya. Waktu saya main di Barcelona, ada banyak pemain Inggris bermain di luar negeri, ada yang ke Italia, dan saat sukses, mereka akan lama di sana," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Antara Manchester, Madrid, dan Barcelona

Harry Kane
Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri), berjibaku dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada lanjutan Liga Inggris di Wembley, Minggu (22/10/2017). (AFP/Ian Kington)

Lineker menambahkan, opsi untuk tetap bermain di Inggris juga tidak ada salahnya dan tak perlu takut kehilangan menit bermain. Ia mengambil contoh Manchester City yang pasti membutuhkan sosok striker matang mengingat Sergio Aguero sudah berusia 32 tahun.

"Ambil contoh Manchester City, Sergio Aguero sudah berusia 32 tahun. Lalu Manchester Uniited yang berhasrat memiliki striker baru," kata Lineker.

Hijrah ke luar negeri seperti Kieran Trippier di Atletico Madrid atau Jadon Sancho ke Bundesliga Jerman juga opsi bagus. Madrid dan Barcelona adalah dua contoh klub yang layak dihuni oleh striker sekelas Kane.

"Barcelona, Luis Suarez mulai sering dibekap cedera, siapa tahu Kane pindah ke sana suatu saat nanti. Real Madrid juga, Karim Benzema memang masih diandalkan, tapi kemungkinan itu masih ada karena harus ada regenerasi di sana," pungkas Lineker.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Adama Traore Masuk Dalam Bidikan Manchester United dan Dua Klub Premier League Lainnya