Cara Ole Gunnar Solskjaer Memantau Pemain Manchester United saat Wabah Virus Corona

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Apr 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 14:15 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tertolong teknologi WhatsApp selama karantina mandiri lantaran virus Corona. Solskjaer mengaku tetap menjalin kontak dengan para staf dan pemain lewat WhatsApp.

"Saya hanya menjaga kontak dengan mereka lewat grup WhatsApp dan pesan. Kami membuat rencana soal kapan pun kita akan kembali dan sesi latihannya akan seperti apa," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Jumlah kasus positif COVID-19 di dunia terus meningkat. Menurut data New York Times, Rabu (1/4/2020), ada 839.200 orang dinyatakan positif dengan 41.343 orang meninggal dunia.

Italia menjadi negara Eropa terparah dengan jumlah kasus virus Corona mencapai 105.792 dan 12.428 orang meninggal dunia. Britania Raya sendiri menempati peringkat ke-5 dengan 25.150 kasus positif dan 1.789 orang meninggal dunia.

Solskjaer mengaku, ada hal berbeda meski ia tetap menjalin kontak dengan para staf dan pemain Manchester United. Pasalnya, ia biasa melakukan hal tersebut dengan bertatap muka langsung.

"Saya terbiasa melihat mereka setiap hari berjam-jam. Ini sungguh berbeda," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Beruntung

Manchester United Gulung Club Brugge 5-0
Manchester United (AP Photo/Dave Thompson)

Kendati demikian, Solskjaer tidak memungkiri dirinya sedikit terbantu dengan perkembangan teknologi. Beragam cara pun dimanfaatkan agar komunikasi tetap maksimal.

"Kami dapat mengirim pesan dan mendapat balasan dengan cepat. Kami juga bisa langsung menelpon dan berbicara di sana. Jadi kami teratur menjalin kontak," kata Solskjaer.

Liga Inggris sendiri dihentikan saat telah memasuki pekan ke-29. Manchester United untuk sementara berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 45 poin.

Posisi puncak masih menjadi milik Liverpool dengan 82 poin. The Reds unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, published 1/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Adama Traore Masuk Dalam Bidikan Manchester United dan Dua Klub Premier League Lainnya