Buka Sesi Tanya Jawab, Virgil van Dijk Ungkap Siapa Lawan Terberatnya

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 01 Apr 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 17:00 WIB
Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengadakan sesi tanya jawab di sela-sela masa karantina karena pandemi virus corona. Sesi pertanyaan tersebut dilakukan Van Dijk melalui akun Twitter-nya dengan tagar #AskVirgil.

Beragam pertanyaan dilontarkan kepada bek asal Belanda itu. Mulai kehidupan sehari-hari maupun seputar karier sepak bolanya di Liverpool.

Virgil van Dijk mulai bergabung dengan Liverpool pada awal 2018. Kala itu, the Reds harus menggelontorkan 75 juta pounds untuk merekrut Van Dijk dari Southampton.

Banderol tersebut menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal sebelum dipecahkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019.

Hingga kini, Van Dijk sudah mencatatkan 113 penampilan bersama Liverpool dan mengantar the Reds meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019.

Di sisi lain, saat melakukan sesi tanya jawab, tak semua pertanyaan yang diajukan kalangan fans, mendapat jawaban dari Van Dijk.

Namun, ada pertanyaan-pertanyaan yang "beruntung" mendapat jawaban dari sang bintang. Satu di antaranya pertanyaan mengenai 'siapa penyerang tersulit yang pernah dihadapinya'.

Eks pemain Southampton itu menjawab pertanyaan tersebut. Virgil van Dijk menjawab, dari sekian banyak penyerang, ia menganggap Lionel Messi merupakan yang terberat.

2 dari 2 halaman

Pemain Premier League Paling Sulit Dijaga

Virgin Van Dijk
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (Dok. Liverpool FC)

Sementara, khusus di Premier League, Virgil van Dijk menganggap Sergio Aguero sebagai pemain depan yang paling sulit dijaga.

"Lionel Messi adalah lawan terberat yang saya hadapi, dan Sergio Aguero adalah pemain paling sulit untuk dijaga di Liga Premier," jawab Virgil van Dijk seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Pertanyaan lain, posisi mana yang ingin dimainkan jika ia bukan bek. Van Dijk menjawab ingin berperan sebagai pemain nomor 10.

Kemudian ada pula yang melontarkan pertanyaan receh dari para pengikutnya. Satu di antaranya mengenai siapa dancer terbaik di skuad Liverpool.

"Aku tak yakin siapa yang terbaik, tapi saya tahu yang terburuk; Andrew Robertson," ungkap Van Dijk.

Sementara, saat ditanya siapa bek tengah yang paling disukai untuk bermain bersama, Van Dijk menjawab Joe Gomez.

Selama di Liverpool, Van Dijk pernah berduet dengan Dejan Lovren, Joel Matip, dan Joe Gomez sebagai bek tengah.

 Sumber: Liverpool Echo, Express

Lanjutkan Membaca ↓
5 Penyerang Terbaik Chelsea Era Roman Abramovich, Diego Costa Salah Satunya