Everton Ingin Datangkan Gareth Bale dan Aaron Ramsey

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Apr 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 20:15 WIB
Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik

Bola.com, Jakarta - Everton dikabarkan punya ambisi besar untuk bersaing di papan atas Premier League musim 2020/2021 yang akan datang. Dua pemain bintang masuk dalam bidikan The Toffes yakni Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Everton memang melakukan belanja besar dalam beberapa musim terakhir. Mereka memang tidak membeli bintang kelas satu. Akan tetapi, mereka mampu membeli pemain seperti Lucas Digne, Yerri Mina, hingga Alex Iwobi.

Everton juga mendatangkan pemain dengan nama besar seperti Theo Walcott, Andre Gomes, Richarlison, dan Moise Kean. Everton sengaja menahan diri belanja mahal agar tidak terjerat aturan Financial Fair Play [FFP].

Farhad Moshiri, pemilik Everton, kini menyiapkan proyek baru untuk timnya pada musim depan. Farhad Moshiri siap mengucurkan dana dalam jumlah yang besar untuk membawa Everton menjadi klub papan atas.

2 dari 4 halaman

Target Liga Champions

Real Madrid Vs Manchester City
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, tampak lesu usai ditaklukkan Manchester City pada laga liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu(26/2/2020). Manchester City menang dengan skor 2-1. (AP/Manu Fernandez)

Kehadiran Carlo Ancelotti sebagai manajer rupanya membawa dampak besar bagi Everton. Di bawah kendali manajer asal Italia, performa The Toffes mulai membaik setelah sempat terpuruk di awal musim.

Ancelotti seolah menjadi cambuk bagi Farhad Moshiri untuk melakukan investasi yang lebih besar. Dikutip dari The Sun, Farhad Moshiri ingin Ancelotti membawa Everton tampil di Liga Champions. Artinya, mereka harus masuk empat besar klasemen.

Farhad Moshiri siap memberi dana belanja dalam jumlah besar kepada Ancelotti. Kabarnya, ada dua pemain yang masuk dalam daftar bidikan yakni Aaron Ramsey dari Juventus dan Gareth Bale dari Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Kans?

Juventus vs Parma
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (depan) berebut bola pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia melawan Parma di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020). Menghadapi Parma, Juventus menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Gareth Bale sudah tidak dibutuhkan di Real Madrid. Zinedine Zidane diyakini akan melepasnya pada musim depan. Harga Gareth Bale tidak akan mahal, tetapi gaji pemain asal Wales itu bisa menjadi kendala bagi Everton.

Everton disebut bisa mendapatkan Gareth Bale dengan harga 34 juta pounds saja. Harga itu terjangkau bagi keuangan The Toffes. Namun, mereka harus melakukan negosiasi soal gaji dengan Gareth Bale.

Sementara itu, Aaron Ramsey tidak mampu tampil memikat untuk Juventus. Cedera masih menjadi kendala utama eks pemain Arsenal. Juventus pun membuka peluang untuk mendengar tawaran dari klub lain untuk Aaron Ramsey.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 1/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓