Sukses


Pemain Muda Chelsea Berbagi Pengalaman Setelah Sembuh dari COVID-19

Bola.com, London - Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi mengaku sudah gatal untuk kembali bermain di lapangan setelah berhasil mengalahkan virus corona COVID-19 yang menyerangnya beberapa pekan lalu. Dia yakin kondisinya sekarang sudah 100 persen.

Hudson-Odoi merupakan pemain Premier League pertama yang positif terdiagnosis COVID-19 pada Maret lalu. Kasus Hudson-Odoi termasuk salah satu pertimbangan Premier League untuk menghentikan musim sementara sampai saat ini.

Kini, Hudson-Odoi berbagi sedikit cerita tentang prosesnya memulihkan diri dari COVID-19. Dia mengaku tidak sadar bahwa virus itu menjangkiti tubuhnya, sampai akhirnya kondisinya menunjukkan beberapa gejala yang sesuai dengan petunjuk pemerintah.

Hudson-Odoi cukup beruntung, dia hanya mengalami gejala-gejala ringan selama melawan COVID-19. Kini, Hudson-Odoi mengaku bahwa setelah tiga pekan beristirahat, kondisinya sudah pulih sepenuhnya.

"Saya merasa sempurna. Saya sempat tertular virus itu, tapi sekarang sudah bersih total. Saya sungguh merasa baik, saya merasa fit, jadi saya yakin bahwa sudah kembali ke kondisi terbaik saya," kata Hudson-Odoi di laman resmi Chelsea.

"Saya menderita virus corona itu sekitar tiga pekan lalu. Pada hari Senin saya merasa badan sedikit panas, lalu hari berikutnya saya merasa kondisi tubuh kembali normal. Saya kira itu hanya masalah suhu badan ringan, tapi ternyata tidak."

2 dari 2 halaman

Dukungan

Bagi Hudson-Odoi, di tengah perjuangan melawan virus corona itu, yang paling menyenangkan adalah mendapatkan dukungan dari orang-orang yang peduli dengannya. Rasanya menenangkan mengetahui ada banyak orang yang mengkhawatirkan kondisinya.

"Semua orang bertanya bagaimana perkembangan saya, itu adalah bukti kualitas mereka," lanjut Hudson-Odoi.

"Perhatian seperti itu sangat menenangkan, dan rasanya luar biasa ketika Anda tahu bahwa ada rekan-rekan setim di belakang Anda, mendukung Anda, dan memastikan Anda tetap dalam kondisi baik."

 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/4/2020)

Video Populer

Foto Populer