Manchester United Bukan Tempat Yang Cocok untuk Perkembangan Erling Braut Haaland

Oleh Nurfahmi Budi pada 02 Apr 2020, 21:41 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 21:41 WIB
Bursa Transfer Musim Dingin 2020
3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - Penampilan gemilang pemain berusia 19 tahun ini bersama RB Salzburg membuatnya diincar banyak klub top Eropa. Pria Norwegia ini pun akhirnya memilih Borussia Dortmund sebagai tempat berlabuhnya. (AFP/Ina Fassebender)

Bola.com, Jakarta - Keputusan Erling Braut Haaland memilih Borussia Dortmund, sekaligus meninggalkan tawaran Manchester United, masih menjadi pembahasan. Beberapa pihak memberi asumsi terkait kegagala Machester United memboyong bintang muda Eropa tersebut.

Namun, kubu Erling Braut Haaland memastikan tak ada hal negatif mengiringi keputusan sang striker, termasuk gosip terkait besaran dana transfer dan gaji. Satu yang pasti, Borussia Dortmund dianggap lebih tepat bagi perkembangan Erling Braut Haaland dibanding Manchester United.

Pernyataan tersebut telontar dari mulut agen Erling Braut Haaland, Bernie Mandic. Seperti dirilis Daily Express, Kamis (2/4/2020), Manchester United bakal memberikan dampak buruk bagi beragam sisi anak muda seperti Erling Braut Haaland.

Faktor klub besar, kompetisi yang serba wah sampai kemungkinan gaya hidup di Inggris, menjad handycap bagi Erling Braut Haaland untuk terbang ke Manchester United. "Dormund bisa memberi jaminan, dan itu yang dibutuhkan klienku dibanding unsur lain," tegas Mandic.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Sensasional

5 Pemain yang Dilabeli Penerus Cristiano Ronaldo
5. Erling Braut Haaland (Dortmund) - Penyerang berusia 19 tahun ini tampil tajam bersama Dortmund. Sejauh ini, Haaland telah membukukan 9 gol di kompetisi Bundesliga. Legenda Manchester United mengatakan bahwa Haaland punya kualitas untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo. (AFP/Ina Fassbender)

Ucapan Mandic terbukti di lapangan. Datang ke Dortmund hanya beberapa hari jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2020, Erling Braut Haaland tampil menawan. Ia langsung mencetak tiga gol dalam rentang 23 menit pada debut kontra Augsburg.

Tiga gol dalam pertandingan perdana bersama Dortmund tersebut langsung mencetak rekor. Ia melakukan itu setelah sebelumnya ada nama Pierre-Emerick Aubameyang.

Level prolifik Erling Braut Haaland tak berhenti. Ia kembali menyita perhatian publik setelah mencetak dua gol pada penampilan kedua. Setelah itu, giliran gawang Paris Saint-Germain yang menjadi korban.

"Manchester United tetap ada di kepala, tapi hanya angan belaka untuk sekarang. Erling Braut Haaland akan semakin berkembang, dan pada saat yang tepat akan memilih," sebut Mandic, tentang kemungkinan pergi sang pemilik nomor kostum 17 tersebut.

Sumber : Daily Express

Lanjutkan Membaca ↓