Sukses


Kevin De Bruyne Sarankan Premier League Musim Ini untuk Dihentikan

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyarankan Premier League musim ini untuk dihentikan. Menurut De Bruyne, pemain membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran jika liga kembali bergulir.

Premier League 2019-2020 telah ditunda sejak pertengahan Maret 2020. Keputusan tersebut diambil karena Inggris dihantam pandemi virus corona dengan cukup parah.

Awalnya, operator Premier League akan kembali menggelar pertandingan pada 4 April. Namun karena kondisi belum membaik, penundaan diperpanjang hingga 30 April.

Meski begitu, ada kemungkinan keputusan tersebut akan berubah lagi. Saat kelanjutan kompetisi masih belum jelas, ada sejumlah desakan yang muncul agar Premier League dihentikan saja.

Akan tetapi, ada juga yang berharap liga tetap diteruskan. Apalagi ada waktu yang tercipta setelah Piala Eropa 2020 diundur setahun.

Kondisi yang ada saat ini dirasa sangat tidak ideal oleh Kevin De Bruyne. Dia mengatakan jika liga dihentikan terlalu lama, akibatnya akan tidak bagus bagi pemain.

Sebab mereka akan butuh waktu untuk mempersiapkan fisik dan kebugaran. Jika persiapan itu tidak dilakukan dengan waktu yang ideal, De Bruyne mengklaim akan banyak pemain yang nantinya bertumbangan karena cedera.

"Saya tidak tahu apakah kami akan bermain lagi. Sama seperti di sini, di Inggris mereka ingin menunggu selama mungkin sebelum membuat keputusan," katanya kepada surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws, seperti dilansir Sky Sports.

"Tetapi sebagai pesepak bola, itu tidak sejelas itu. Jika Anda tidak melakukan apa pun selama enam minggu, biasanya Anda membutuhkan latihan pra-musim tiga hingga empat minggu. Jika kami segera memulai kembali, semua orang akan berada di ruang perawatan setelah beberapa pertandingan," lanjut Kevin De Bruyne.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengganggu Jadwal Musim Depan

Alasan berikutnya adalah semakin lama kompetisi ditunda, jadwalnya pasti semakin molor. Hal itu pasti akan memengaruhi jadwal kompetisi musim depan.

Maka dari itu, dia mendukung agar liga musim ini sebaiknya dihentikan saja. Kevin de Bruyne sebenarnya mengajukan saran ini dengan cukup berat hati.

"Itu jelas bukan maksudnya. Tetapi ada banyak uang yang terlibat dan saya rasa menunggu terlalu lama untuk membuat keputusan dapat menyebabkan masalah untuk musim depan."

"Ini bukannya seperti kita memiliki liburan musim panas yang sangat panjang dan hanya bisa mendorong semuanya lebih dekat bersama. Akan disayangkan untuk berhenti lebih awal setelah musim yang baik, tetapi jika itu bisa menghindari masalah tahun depan, itu harus dilakukan," serunya.

Operator kompetisi di negara asal Kevin De bruyne, Belgia, sudah membuat keputusan terkait jalannya sisa laga musim ini. Mereka memutuskan untuk menghentikan Jupiler Pro League dan mendapuk Club Brugge sebagai juara dan tak ada tim yang terdegradasi.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 02/04/2020)

Video Populer

Foto Populer