Sukses


Chelsea Berpeluang Besar Tebus Gianluigi Donnarumma dari AC Milan

London - Chelsea dikabarkan Calciomercato berpeluang besar menebus Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Nantinya, Donnarumma bakal menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard, ingin mengganti kiper utamanya dengan sosok yang lebih bisa diandalkan. Chelsea dikaitkan dengan beberapa nama, termasuk Manuel Neuer dari Bayern Munchen dan Donnarumma dari Milan.

Peluang Chelsea mendapatkan Donnarumma masih lebih baik daripada kans mendapatkan Neuer. Ada beberapa alasannya. 

Saat ini, kiper Timnas Italia itu terikat kontrak bersama I Rossoneri hingga Juni 2021. Namun, masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan masih serba tidak pasti.

Menurut Calciomercato, Milan sejatinya ingin memberi kiper berusia 21 tahun itu kontrak anyar. Akan tetapi, pembicaraan Milan dengan sang agen Mino Raiola tak kunjung menemui titik terang.

Kelanjutan karier Donnarumma di Milan saat ini pun sangat diragukan. Terlebih lagi, Il Diavolo Rosso kabarnya sudah mulai menyusun daftar pemain incaran untuk mengantisipasi hengkangnya sang kiper.

Hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi klub peminat seperti Chelsea.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Milan untuk Sektor Penjaga Gawang

Lalu, apa rencana AC Milan untuk sektor penjaga gawang andai nanti mereka terpaksa melepas Donnarumma?

Salah satu alternatifnya adalah mempromosikan kiper veteran Pepe Reina jadi kiper utama. Kiper berusia 37 tahun itu masih dipinjamkan ke Aston Villa.

Selain itu, masih ada pula Alessandro Plizzari, kiper 20 tahun Italia yang dipinjamkan ke Livorno.

Namun, Milan juga mempertimbangkan beberapa nama dari klub lain. Termasuk di antaranya adalah Alex Meret dari Napoli, Juan Musso dari Udinese, dan Luis Maximiano dari Sporting Lisbon.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Thomas/Published: 04/04/2020)

Video Populer

Foto Populer