Sukses


Kerap Lakukan Blunder, Kepa Arrizabalaga Bakal Dilepas Chelsea

London - Penampilan Kepa Arrizabalaga yang kerap melakukan blunder membuat manajer Chelsea, Frank Lampard, gusar. The Blues pun dikabarkan bakal menjual Kepa pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Kabarnya, Chelsea tengah melirik kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, yang telah membuat 190 penampilan untuk timnya di semua kompetisi.

The Blues mendatangkan Kepa Arrizabalaga dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 71,6 juta poundsterling dari Athletic Bilbao pada 2018. Bilbao dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menandatangani kembali penjaga gawangnya.

Sejak tiba di Stamford Bridge, kiper Timnas Spanyol tersebut telah membuat 87 penampilan di semua kompetisi. Dia telah kebobolan 94 gol dan membuat 31 clean sheet.

Tetapi dengan Chelsea yang berharap untuk finis di posisi empat besar klasemen Premier League musim ini, Lampard berpikir kesalahan dan penampilan Kepa yang tidak konsisten bisa menghambat tim.

Video

2 dari 2 halaman

Tersisih

Kepa kemudian tidak diturunkan dalam lima pertandingan. Lampard lebih memilih kiper Willy Caballero yang berusia 38 tahun. 

Kepa Arrizabalaga dikabarkan lebih memilih untuk dijual ketimbang harus mendengar pemberitahuan dari pihak Chelsea jika dirinya sudah tak dibutuhkan lagi. 

Kepa kabarnya menyadari akan sulit dijual Chelsea dengan harga mahal seperti banderol 71,6 juta poundsterling, seperti ketika digaet dari Athletic Bilbao.

Chelsea pun menemukan solusi, yakni dengan menawarkan Kepa plus uang senilai 25 juta poundsterling kepada Atletico Madrid, dengan syarat mereka bisa mendapatkan Jan Oblak.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 04/04/2020)

Video Populer

Foto Populer